Navigation

TIM II SAPARI RAMADHAN KUNJUNGI MASJID AR RAHMAN



Dipimpin Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, tim II sapari ramadhan/tarling pemerintah kabupaten kuningan yang bertepatan dengan malam ke-13 ramadhan kunjungi masjid Ar-Rahman Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur. Jumat 11/7/2014
Ikut mendampingi Kepala BKD Kuningan Drs. Uca Somantri, M.Si, Kepala Bagian Ekonomi Trisman Supriatna, M.Pd, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Humas Setda Deni Komara, SIP, M.Si.
Lurah Sukamulya R. Iwan.A.Wiranggapathi, mengatakan kehadiran tim sapari ramadhan pemerintah kabupaten kuningan yang sekaligus bersamaan dengan tim safari ramadhan tingkat kecamatan yang dipimpin Camat Cigugur di malam ke-13 ramadhan memberikan aura positif bagi masyarakat kelurahan sukamulya.
“Kehadiran rombongan safari ramadhan membuat kami warga kelurahan sukamulya “reugreug”, terutama karena dasar dari keberagamaan warga kelurahan sukamulya yang multiagama, namun kami masih terus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kerukunan beragama,” ujarnya disela shalat tarawih.
Menurutnya, sejalan dengan visi kabupaten kuningan, Kuningan Mandiri, Agamis, dan Sejahtera tahun 2018 warga kelurahan sukamulya khususnya sepenuhnya mendukung, hal ini merupakan sebuah tanggung jawab bersama yang harus diwujudkan dan dimulai dari tingkat terbawah yaitu warga masyarakat itu sendiri.
Pada kesempatan tersebut, Ia menghaturkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kuningan yang telah membantu merenovasi kantor kelurahan yang saat ini baru 30 persen. “Dengan renovasi ini diharapkan nanti hadir kantor kelurahan yang baik serta representatif guna memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, dan di kelurahan sukamulya juga telah terbentuk mualaf center yang diperuntukan bagi pembinaan generasi muda khususnya para pelajar untuk peningkatan intak,” tambahnya
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, mengatakan kegiatan safari ramadhan/tarling ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat dalam menjalin ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah.
Menurutnya, kesempatan safari ramadhan inilah sebagai salah satu media efektif dan efisien yang dapat digunakan dalam rangka mengkomunikasikan berbagai dinamika pembangunan, terkait kesinambungan pembangunan kabupaten kuningan.
“Terkait renovasi kantor kelurahan ini merupakan salah satu upaya pembangunan dibidang infrastruktur dalam menunjang pelaksanaan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Wabup mengajak, agar tidak melewatkan kewajiban ibadah lainnya di bulan ramadhan seperti menunaikan zakat maupun zakat mal sebagai wujud kesalehan sosial bagi anggota masyarakat yang mampu, untuk berbagi rasa dengan anggota masyarakat yang belum beruntung. (beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: