Navigation

BALAP SEPEDA CRITERIUM SAMBUT TOUR DE LINGGARJATI




Balap sepeda Criterium Bupati Kuningan Cup I dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-516 Kuningan dan HUT ke-69 RI, dikuti kurang lebih 400 atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan dari luar kota dan provinsi Jawa Barat. Ajang bergengsi tersebut mengambil star dan finis di jalan Siliwangi Kuningan persis depan Taman Kota Kuningan. Minggu (31/8/2014)
Balap sepeda yang pertama digelar ini merupakan kerjasama antara Pemkab Kuningan dengan ISSK Kuningan yang ternyata mengundang animo yang cukup tinggi dari para pecinta olahraga bersepeda dan atlet sepeda profesional, tercatat dari luar kota seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Tegal, Pemalang, Jambi, Bandung serta wilayah Ciayumajakuningan tak ketinggalan ikut andil dalam balap sepeda Criterium tersebut.
Ketua Panitia DR. H. Dian Rachmat Yanuar mengatakan, ajang balap sepeda Bupati Cup I ini menjadi tonggak awal pelaksanaan kejuaraan berikutnya. Selain kejuaraan Criterium ini, kami juga menggagas Tour De Linggarjati-Ciremai yang berskala internasional. “Kami berharap loma tersebut dapat menyamai kejurnas sepeda lainnya seperti Tour De Singkarak, Jawa, dan Manado,” ujarnya
Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata kuningan di tingkat regional dan internasional sehingga berdampak pada peningkatan PAD dan kesejahteraan masyarakat. “Untuk Tour De Linggarjati kami optimis mampu melaksanakannya sesuai dengan standar internasional mengingat kuningan memiliki fasilitas infrastruktur jalan yang cukup optimal didukung rute yang menantang dan bentang alam yang indah.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada para peserta dari kota lain atas apresiasi mereka mengikuti lomba ini. “Saya berharap para peserta lomba sepeda ini dapat bertanding dengan sportif serta mengikuti aturan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh panitia,” ujarnya
Lebih lanjut, beliau mengatakan, balap sepeda ini juga dalam rangka menyambut balap sepeda bertaraf internasional yaitu Tour De Linggarjati. “Semoga kejuaraan Tour De Linggarjati dapat terlaksana dengan baik serta mampu mengangkat nama baik Kabupaten Kuningan dimata nasional maupun internasional dan pada akhirnya dapat meningkatkan bidang pariwisata serta menambah penghasilan daerah Kabupaten Kuningan.”
Hadir dalam pembukaan acara tersebut Ketua PB ISSI Edmon Simorangkir, Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, yang juga Ketua ISSK Kuningan, sesepuh Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Segenap Muspida Kuningan serta undangan lainnya. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: