Navigation

BUPATI AJAK WARTAWAN PERANGI KORUPSI



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda mengajak wartawan untuk memerangi korupsi, karena korupsiakan menghambat pembangunan ekonomi dalam menciptkan kekuatan dan ketahanan ekonomi domestik. “ Mari sama-sama memerangi korupsi, karena efek yang ditimbulkan dari korupsi tidak hanya menghambat pembangunan dalam bidang ekonomi, pendidikan, politik, hukum, bahkan keamanan pun akan mengalami kesulitan jika korupsi tidak diberantas “. Ujar Bupati Utje saat menggelar halal bihalal dengan insan pers di Rumah Makan Raja Seafood, Kamis 7/8/2014. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Acep Purnama, Sekda H. Yosep Setaiwan, Asda 1 Suraja, SE, Kepala Bagian Humas Asep Budi Setiawan, Kepala Bagian Umum UU Kusmana.

Bupati Utje mengatakan, insan pers mempunyai peran sebagai kontrol sosial dan menjadi bagian dari pilar demokrasi dengan membuat karya jurnalistik yang profesional seduai kode etik jurnalistik sehingga membantu menciptakan pemerintahan yang bersih. Pemberantasan korupsi bisa mulai dari diri sendiri yang berpegang teguh pada kejujuran. Kerana jurnalis modern mengedepankan etika, rasa kemanusiaan dan menyejukan bagi masyarakat.

Menurut Utje, wartawanpun punya peran strategis dalam menyampaikan informasi keberhasilan pembangunan pada masyarakat. Bagaimana kita mau bekerja sama dengan pemda pada program-program tersebut yang bisa diinformasikan kepada masyarakat. Tapi dengan dukungan insan pers baik cetak maupun elektronik pembangunan akan berjalandengan baikdan berkesinambungan.



Utje menjelaskan, keterbukaan informasi publik dilindungi undang-undang dengan batasan tertentu, sehingga Pemerintah Daerah melalui Humas adalah mediator untuk menjembatani informasi dalam wilayah kerja pemda. “ saya siap memberikan info kepada masyarakat, sebagai pemimpin harus bisa memberikan saran-saran atau kesejahteraan bagi masyarakat. Kerana peran insan pers begitu sangat mendukung, jurnalis dituntut untuk terus berkarya sehingga para pembaca bisa membaca berita-berita paling aktual. Pungkas Utje. * DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: