Navigation

Bupati Kuningan Resmikan Instalasi Hemodialisa dan ICU di RSUD Linggajati Kuningan



Dalam Upaya memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang menderita gagal ginjal, RSUD Linggajati Kuningan, membuka layanan Instalasi Hemodialisa (cuci darah) serta layanan ICU yang secara langsung diresmikan Bupati Kuningan, Selasa (22/07/2014). Acara persmian Instalasi Hemodialisa dan ICU tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Para Kepala Rumah Sakit, para pegawai Puskesmas serta jajaran pegawai RSUD Linggajati Kuningan.
 
Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga dengan hadirnya unit pelayanan Hemodialisa (cuci darah) dan ICU di RSUD Linggajati, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Kuningan dalam penanganan Cuci darah dan gawat darurat yang dulunya harus ke Kota Cirebon untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Selanjutnya Utje mengatakan, karena pelayanan Cuci darah tidak murah, dan angka penderita gagal ginjal di Kabupaten Kuningan cukup tinggi maka layanan Hemodialisa (Cuci darah) di RSUD Linggajati, bisa menggunakan BPJS Kesehatan, sehingga sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. 

Usai memberikan sambutan serta meresmikan layanan Instalasi Hemodialisa dan ICU, Bupati Kuningan didampingi Direktur RSUD Linggajati Kuningan, dr. Asep Permana, M.Kes beserta jajaran, langsung meninjau ruang layanan Hemodialisa dan ICU, dimana terdapat 4 tempat tidur untuk layananan Hemodialisa (Cuci darah) di RSUD Linggajati tersebut. *DOniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: