Navigation

MANTAPKAN PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI GUGUS DEPAN YANG TERAKREDITASI

Pendidikan yang lebih menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak lebih penting daripada pembentukan watak dan kepribadian. “Untuk menguasai matematika hanya perlu melatih anak selama tiga bulan sementara kita perlu melatih anak selama bertahun-tahun untuk bisa mengantri.”
Kelak tidak semua anak memilih profesi yang berhubungan dengan matematika namun kelak semua anak sepanjang hidup pasti membutuhkan etika, moral, dan pelajaran berharga lainnya yang diperoleh dari kebiasaan mengantri.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam peringatan HUT pramuka ke-53  di Lapangan Desa Mandirancan Kecamatan Mandirancan, Kamis (14/8). Ikut menghadiri Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Dandim 0615 Letkol. CZI Dindin Kamaludin, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Abd. Basyir. M.Ag, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. H. Asep Taufiq Rochman, M.Si. M.Pd,
Menurut Wabup, pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.
H. Acep juga menghimbau kepada seluruh komponen kepramukaan untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan yang terakreditasi, sesuai dengan tema hari pramuka ke 53 tahun 2014 yaitu “Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugusdepan Terakreditasi”.
“Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka masih dan akan tetap relevan dengan perkembangan zaman”. Tutup Wabup. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: