Navigation

NILAI-NILAI KEJUANGAN PAHLAWAN MODAL DASAR MENGISI KEMERDEKAAN




Peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kuningan digelar minggu (17/8/2014) di stadion mashud wisnusaputra, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, dengan komandan upacara Ipda Harry Pramono dari Polres Kuningan.
Ditengah terik matahari seluruh peserta upacara beserta unsur muspida, pejabat, veteran, PNS, serta siswa-siswi mengikuti dengan khidmat seluruh rangkaian upacara diantaranya pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Rana Suparman, Pembaca Teks Pancasila oleh AKBP Harry Kurniawan, SIK, MH, serta Pembacaan UUD 45 oleh Dandim 0615 Letkol CZI Dindin Kamaludin.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P dalam sambutannya mengatakan, hikmah terpenting dalam memperingati kemerdekaan diantaranya kita harus melanjutkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan. “Kita harus mampu bekerja keras, agar kita mampu mandiri dan menjadi bangsa yang besar dan disegani serta sejajar dengan negara maju lainnya,” tandasnya
Menurutnya, melalui tema dengan semangat proklamasi 17 agustus 1945 kita dukung suksesi kepemimpinan hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera mengisyaratkan arti betapa penting dan strategisnya makna kemerdekaan dengan menerapkan kebhinekaan dan kokohnya NKRI sebagai harga mati.
Lebih lanjut, Ia mengajak untuk terus memantapkan nilai-nilai ekonomis yang dimiliki baik dibidang pariwisata, peternakan, perikanan, maupun pertanian sehingga mendorong kita menjadi kabupaten yang mandiri dan berdaya saing baik di tingkat wilayah, regional, maupun nasional.
“Saya yakin dan percaya dengan terciptanya kemandirian dibidang ekonomi, kita akan mampu menurunkan angka kemiskinan sehingga masyarakat Kabupaten Kuningan dapat hidup dengan layak dan sejahtera,” ujarnya
Selain itu, beliau mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Kuningan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan profesional yang mampu menunjukkan sikap melayani tanpa memilah-milah siapa yang harus kita layani.
Diakhir sambutannya, beliau berpesan, untuk bersabar menunggu hasil keputusan sidang mahkamah konstitusi. “Apapun hasilnya sebagai warga yang baik kita harus menerima dengan sikap lapang dada serta mampu menjaga stabilitas nasional. Serta kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesuatu hal yang dianggap ganjil dan tidak sesuai dengan kaidah-kaidah agama dan norma-norma kemasyarakatan.” (beben)
  
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: