Navigation

PASKIBRAKA HUT KE-69 RI RESMI DIBUBARKAN




Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Kuningan HUT ke-69 Republik Indonesia yang sukses melaksanakan tugasnya dengan baik secara resmi bubarkan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Minggu (17/8/2014).
Setelah melaksanakan penaikan dan penurunan sang saka merah putih sebagai puncak peringatan HUT kemerdekaan ke-69 RI dengan sempurna, seluruh anggota paskibaraka mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah. “Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia PHBN dan Paskibraka tahun 2014 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses,” ungkap Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S,Sos, M.A.P, dalam arahannya.
Menurutnya, ini merupakan kebanggaan kita semua, kebanggaan keluarga, kebanggaan sekolah, dan kebanggaan diri kalian karena kalian adalah siswa-siswi terpilih dan yang terbaik yang diberikan amanah untuk menjadi paskibaraka tahun 2014.
“Saya berharap dengan diraihnya prestasi ini kalian terus berupaya untuk meningkatkan prestasi-prestasi di bidang lain, dan dapat menjadi motivator dan motor penggerak bagi teman sebaya kalian baik dilingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat,” ujarnya
Lebih lanjut, Beliau mengatakan, sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka tentunya mempunyai tanggungjawab yang berat, esensi merah putih dalam bendera negara memiliki makna yang cukup luas, didalamnya terkandung nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 serta keanekaragaman budaya dalam wilayah negara kesatuan republik indonesia, yang harus senantiasa dikibarkan dan diimplementasikan dalam sikap hidup sehari-hari.
Bupati Kuningan berpesan, modal dasar yang telah dimiliki hendaknya dijadikan motivasi untuk mengembangkan seluruh potensi diri, sehingga mampu menjadi sumber daya manusia unggul yang berguna bagi kepentingan pembangunan daerah kabupaten kuningan khususnya dan pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya.
“Jalin terus silaturahmi diantara purna paskibraka dan ikuti jejak kakak-kakak pelatih kalian untuk proaktif melakasankan tugas di organisasi purna paskibraka indonesia kabupaten kuningan guna membina dan melatih calon pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2015 yang akan datang.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: