Navigation

RATUSAN PENGURUS PKK IKUTI HALAL BIHALAL



Momen halal bihalal yang digelar Tim Penggerak PKK menjadi ajang silaturahmi para pengurus PKK tingkat kabupaten, kecamatan, dan unit dharma wanita persatuan serta organisasi wanita se-Kabupaten Kuningan, ratusan pengurus ikut serta hadiri acara yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (13/8/2014).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama, M.H, Sekretaris Daerah Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, serta Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Poppy Yosep.
Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama mengatakan, pelaksanaan halal bihalal ini mengusung tema melalui hikmah halal bihalal kita wujudkan amaliah ibadah kita menuju insan yang paripurna.
“Ini merupakan bentuk perwujudan amaliah yang kita lakukan agar senantiasa menjadi umat manusia yang mampu memberikan suritauladan baik hubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia dengan melakukan perubahan sikap, mental yang terpuji untuk menjadi manusia yang paripurna, berjiwa toleransi, saling menghargai, bersahabat dalam ikut serta memajukan Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.
Seiring dengan program PKK, lanjut Ia, yang dilaksanakan di berbagai tingkatan maka acara halal bihalal ini merupakan salah satu sarana evaluasi program kedepan agar lebih maju dan bersinergis dengan pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan rakyat.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P mengatakan, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal mengisi momentum idul fitri ini demikian penting dan punya makna mendalam, dikaitkan dengan praktek pelaksanaan hidup beragama dan interaksi sosial menyangkut bidang tugas, yang diemban oleh setiap elemen masyarakat sesuai dengan fungsinya masing-masing.
Terkait dengan peran PKK, beliau mengapresiasi peran serta yang selama ini telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan. “Untuk mantan pengurus PKK saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga pengabdian yang telah dilaksanakan senantiasa menjadi ladang amal bagi kita.

Bupati Kuningan berharap, kegiatan halal bihalal dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan terutama kaum perempuan. “Saya berkeyakinan semangat halal bihalal akan memotivasi keluarga besar Tim Penggerak PKK serta dharma wanita persatuan Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan orientasi pengabdiannya di bidang keagamaan dan bobotnya lebih bermuara pada kualitas pembinaan keagamaan. Suatu hal yang sangat strategis dan modal utama meraih kesejahteraan disertai ridho dan inayah Allah SWT.” (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: