Navigation

Saling menyayangi membentuk keluarga bahagia



Gubenur Jawa Barat H.Ahmad Heryawan  dan wakil  gubenur Jawa Barat H. Dedy Mizwar  secara bersama-sama menghadiri  puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 21 Tingkat  Jawa Barat  yang diselenggarakan pada Senin (11/8) di Open space Gallery (OSG) Linggajati , Kabupaten Kuningan . acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat, Para Bupati/ Walikota   se jawa barat, para Penyuluh/Petugas Lapangan Keluarga Berencan (PLKB) dan udangan lainnya.
Bupati Kuningan Hj. Utje ch Suganda dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana di kabupaten Kuningan ditandai dengan kondisi laju pertumbugan penduduk (LPP) mencapai 0,48 % pada tahun 2012 dan tingkat rata-rata mempunyai anak atau total fetiliy rate (TFR) 1,84 Ponit. Sedangkan jumlah penduduk kabupaten Kuningan  sebanyak 1.133.164 Jiwa terdiri laki-laki 573,710 Jiwa  dan perempuan 559.454 Jiwa, jumlah pasangan usia subur akhir juli 2014 adalah 213.384 PUS, sedangkan peserta KB aktifnya adalah 155.031 Akseptor, sehingga peserta KB aktif atu curen user berbanding pasangan usia suber (CU/PUS) nya adalah 72,65 %, sedangkan derajat kesehatan masyarakat diantara angka harapan hidup tahun  2013 mencapai 70,94 Tahun. Dan Indek pembangunan Manusia (IPM) Tahun 2013 mencapai sebesar 73,36 Poin.
Sedangkan Gubenur Jawa Barat dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam keluarga diperlukan saling sayang menyanyagi satu dengan lainnya “  saling menyangin antara suami denagn istri, orang tua dengan anak-anaknya begitu juga sebaliknya, katakan, aku cinta kamu kepada suami dan istri kita, sampaikan kalimat-kalimat mesra dan romantik setiap hari kepada pasangan kita, Insya Allah, akan membuat hubungan semakin baik dan semakin harmonis” kata Gubenur Jawa Barat.
Selain itu juga Gubernur Jawa Barat menuturkan, bahwa untuk membangun keluarga tangguh di Jabar, ada delapan fungsi keluarga di bidang fisik. Diantaranya seperti fungsi agama, tempat berkumpul fisik, mencakup perawatan, sosialisasi pada anak, dukungan emosi dan materi, dan pemenuhan peran-peran tertentu. Sempatkan 20 menit sehari bersama anak serta menghindari konflik dalam keluarga.
Gubenur Jawa Barat Juga menegaskan bahwa dengan saling menyayangi pasangan satu samaa lain, akan membangun keluarga yang sejahtera, dan bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, selin itu juga dengan saling menyayangi maka kasih sayang mereka akan menurun kepada anak-anak, sehingga seorang anak  tidak akan mengalami kurang kasih sayang” saat ini tidak sedikit seorang anak yang kekurangan kasih sayang, ada yang diakibatkan karena orang tua bercerai, ada yang bukan bercerai tetapi orang tuanya bertengkar terus, sehingga membuat psikis anak terganggu” kata Gubenur Jawa Barat. – Yohanes---


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: