Navigation

BUPATI JENGUK ARYANTO



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, secara langsung menjenguk Aryanto anak yang menderita kelainan struktur/bentuk muka bawaan sejak dilahirkan, Aryanto merupakan anak dari pasangan Bapak Sutono dan Ibu Reka yang tinggal di dusun wage Desa Kalimati Kecamatan Japara. Rabu (3/9/2014)
Ikut mendampingi Camat Japara Suryono, S.Sn, MM, Kasubab Publikasi dan Dokumentasi Humas Setda Deni Komara, S.IP, M.Si , serta Kepala Desa Kalimati.
“Kelainan stuktur pada muka Aryanto ini masih bisa ditanggulangi namun harus menunggu dulu minimal berusia 1 tahun 8 bulan sementara ini Aryanto baru menginjak usia 10 bulan, sedangkan idealnya untuk pengambilan tindakan medis secara maksimal harus berusia 2 tahun,” papar Iding Suwardiman Kepala Bidang Program dan Perencanaan Dinas Kesehatan.
Sementara itu Reka Ibunda Aryanto mengaku telah membawa dan mengobati Aryanto ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung namun Aryanto belum bisa diobati secara maksimal karena harus menunggu dulu usia Aryanto sampai berusia 2 tahun. “Saya telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah terutama Dinas Kesehatan serta telah berupaya melakukan yang terbaik bagi kesehatan Aryanto,” ujarnya
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa Aryanto dan keluarga. “Sabar ya Ibu dan Bapak kami Pemerintah Daerah melihat kondisi seperti ini tidak akan tinggal diam, karena ini merupakan kewajiban bagi kami untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang mengalami musibah,” tandasnya
Menurutnya, nanti Pemerintah Daerah akan mengurusi segala sesuatunya demi kesembuhan Aryanto. ”Pengobatan serta penginapan ketika nanti Aryanto dirawat di Rumah Sakit akan dibiayai oleh Pmerintah Daerah.”   



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: