Navigation

KESADARAN MASYARAKAT KOTA RELATIF RENDAH



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda membuka secara resmi Sosialisasi Perundang-undangan Bidang Lingkungan Hidup Selasa 9/10, bertempat di Aula RM. Mayang. Dalam kesempatan tersebut Utje menyampaikan bahwa kesadaran hidup bersih masyarakat di wilayah perkotaan cenderung kurang jika dibandingkan dengan masyarakat diwilayah pedesaaan.

Kebiasaan membuang sampah bagi masyarakat kota cendrung menjadi salah satu kebiasaan yang sulit dirubah karena kesadaran bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama sudah tidak dimiliki oleh masyarakat perkotaan, mereka menganggap bahwa urusan sampah adalah tanggung jawab BPLHD atau Pasukan Kuning yang setiap hari bekerja untuk membersihkan sampah.

Padahal kebersihan, keamanan, ketentraman dan keindahan merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya pemerintah saja akan tetapi semua elemen harus mempunyai rasa tanggung jawab untuk mewujudkannya. Terang Bupati perempuan pertama di kuningan.

“ Kebersihan, keamanan, ketentraman, dan juga keindahan merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah saja, semua elemen masyarakat saya harapkan dapat menjaga hal tersebut agar kedepan Kuningan menjadi Kabupaten yang benar-benar indah, bersih, dan juga sehat “. Papar Utje.

Lebih lanjut lagi Bupati dari PDIP tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan adalah Kabupaten Konservasi yang sangat menjunjung tinggi dan menjaga lingkungan agar tetap terjaga dengan baik, kebiasaan jelek seperti membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai merupakan kebiasaan yang harus dihapuskan oleh semua elemen masyarakat terutama masyarakat yang ada diseputaran Kota Kuningan.

Diakhir sambutannya Utje mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi dan umumnya kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk tetap menjaga lingkungan Kabupaten Kuningan yang kita cintai bersama.

“ Mari Kita jaga Kabupaten Kuningan agar tetap hijau dan Asri, karena dengan menjaga lingkungan berarti kita menjaga anak cucu kita dari bahaya kekeringan dan kekurangan pangan, jangan wariskan anak cucu kita lingkungan yang rusak karena itu merupakan petaka bagai anak cucu kita “. Tutup Utje. *DoniS*



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: