Navigation

BUPATI KUNJUNGI EMPAT KECAMATAN





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos., M.Si., secara beruntun mengunjungi 4 (empat) Kecamatan yang berada di wilayah timur kuningan, diawali Kecamatan Selajambe, seluruh ruangan kantor kecamatan tak luput dari pengamatannya.
“Penataan ruangan yang baik memegang peranan penting dalam pelaksanakan pekerjaan sehari-hari, ruangan yang tertata dengan rapi, bersih mencerminkan perilaku pribadi-pribadi maupun lembaga yang baik,” tandasnya disela-sela mengamati seluruh ruangan kantor kecamatan, Rabu (17/9/2014)
Selain itu, Bupati berharap, penghijauan di luar kantor kecamatan harus tetap terjaga supaya lingkungan terlihat indah, segar dan tidak gersang. “Halaman kantor Kecamatan Selajambe ini kurang tertata dengan baik penghijauanpun terasa kurang sehingga terasa gersang,” ujarnya
Kemudian Bupati melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Kecamatan Subang, kehadiran beliau bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan PMI, Bupati yang notabene Ketua Umum PMI Kuningan memberikan sambutannya. “Ini dalam rangka silaturahmi dengan seluruh kepala desa diwilayah Kecamatan Subang, momen ini sangat berarti untuk saya pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi para kepala desa dalam menjalankan pembangunan di tingkat pedesaan,” ungkapnya
Terkait kegiatan PMI, Beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan PMI yang selama ini terus dilaksanakan, dukungan-dukungan kader PMI ditingkat pedesaan cukup memberikan arti positif bagi keberlangsungan PMI.
Seusai kunjungan ke Kantor Kecamatan Subang, Bupati kemudian melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Kecamatan Cilebak, Lokasi Kantor Kecamatan Cilebak yang cukup jauh tidak menyurutkan niatnya untuk tetap mengunjunginya, di Kantor Kecamatan Cilebak pun Beliau disambut oleh beberapa orang kader PMI dan pegawai kantor Kecamatan Cilebak yang telah melaksanakan kegiatan serupa yang dilakukan di Kecamatan Subang.  
Beliau kemudian memberikan arahan-arahannya terkait dengan kegiatan PMI, selain itu juga Bupati menyampaikan materi-materi terkait PMI secara mendetail. “Kegiatan PMI secara keseluruhan tidak hanya sebatas mengumpulkan dan kemudian membantu masyarakat yang membutuhkan darah namun disamping hal itu juga PMI aktif memfasilitasi ataupun memberikan bantuan-bantuan secara langsung hal-hal yang dibutuhkan masyarakat, diantaranya air bersih yang saat ini sangat diperlukan karena musim kemarau,” tandasnya.
Setelah selesai memberikan arahan di Kantor Kecamatan Cilebak, Bupati bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalananan menuju Kecamatan Ciwaru, di Kecamatan Ciwaru Bupati menggelar dialog bersama dengan Camat Ciwaru Muhamad Solihin, S.Sos, M.Si, serta 8 (delapan) Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Ciwaru. Pembahasan terkait pembangunan-pembangunan yang akan, sedang, dan telah dilaksanakan terutama di Kecamatan Ciwaru menjadi materi yang alot diperbincangkan. (beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: