Navigation

GELAR PASUKAN LILIN LODAYA SERENTAK HARI INI





Upacara gelar pasukan lilin lodaya dalam rangka pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 serentak dilaksanakan pada hari ini selasa 23 Desember 2014. Tak terkecuali di Kabupaten Kuningan upacara gelar pasukan lilin lodaya dilakukan di Pandapa Paramartha. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Kuningan AKBP. Jhoni Iskandar, S.Ik.
Bupati Perempuan Pertama di Kuningan tersebut tampak tegap melakukan Inspeksi pasukan operasi lilin lodaya yang terdiri dari unsur Polisi dari Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama Hari Raya Natal merupakan momentum religius yang diperingati setiap tahunnya oleh umat Kristiani di seluruh dunia, melalui pelaksanaan kegiatan ibadah keagamaan di gereja maupun tempat-tempat perayaan natal bersama lainnya. Demikian juga dengan tahun baru sudah menjadi tradisi  masyarakat untukmenyambut saat pergantian tahun dengan bermacam kegiatan yang penuh suka cita.
Pearyaan kedua moment tersebut tentunya membawa dampak yang signifikan terhadap  peningkatan aktivitas masyarakat di pusat-pusat keramaian, seperti area perbelanjaan, tempat ibadah, serta sarana rekreasi. Kondisi tersebut juga menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi baik darat, laut maupun udara. Hal ini berimplikasi terhadap munculnya berbagai gangguan kamtibmas dan permasalahan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.
Oleh karena itu melalui operasi lilin lodaya ini Bupati berharap agar rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan natal dan tahun baru 2015 baik saat beribadah maupun berbagai aktivitas lainnya dapat terwujud. Selain itu juga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang akan bepergian baiak yang menggunakan sarana transportasi darat, laut maupun udara dapat terjamin keamanan dan kenyamanannya. Pinta Utje. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: