Navigation

PROGRAM PNPM PERLU TERUS DILANJUTKAN





Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang digulirkan sejak tahun 2007 dirasakan memiliki banyak manfaat langsung oleh masyarakat di pelosok perdesaan, “Program PNPM perlu terus dilanjutkan karena program ini pro rakyat dan menyentuh kebutuhan masyarakat banyak, kedepan program ini harus lebih terkoordinasi secara sinergis dengan dinas-dinas terkait. ”
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP., disela acara gebyar PNPM dan pemberian penghargaan Si Kompak Award tahun 2014, di Open Space Galery (OSG) Rabu, (17/12/2014). Ikut menghadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs Deniawan, M.Si, Camat Cilimus Yunara, S.Sos, Dirut BPR, serta undangan lainnya.
Selain itu, lanjut Ia, program PNPM merupakan program nasional untuk penanggulangan kemiskinan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat, artinya program ini benar-benar atas dasar kebutuhan masyarakat. “Dana PNPM telah disalurkan dan nilainya cukup besar untuk itu saya titipkan agar dana tersebut betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang tidak mampu agar meningkatkan kesejahteraan,” harapnya.
Hal tersebut diamini para pelaku PNPM, Yuyun KPMD Lingggajati Cilimus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah melakukan pipanisasi melalui program PNPM sehingga mampu menambah debit air untuk keperluan rumah tangga.
“Kami merasa sangat terbantu sekali dengan program PNPM, saat ini kami tidak pernah mengalami lagi kekurangan air, kemudian jalan desa kami sudah baik dan bisa dilalui mobil, kemudian tahun ini kami mengajukan irigasi sepanjang 600 meter namun hanya dapat 190 meter,” ujarnya.
Selain itu pelaku PNPM lainnya Aan Rohanah Kecamatan Ciawigebang mengatakan, kami mendapatkan modal dari UPK Ciawigebang tahun 2013 serta mendapatkan bantuan dari UB berupa mesin jahit sebanyak 5 (lima) unit beserta perlengkapan lainnya.
Lain halnya dengan Yani, Orang Tua dari Dian Saputra, mengatakan, bantuan dari PNPM melalui PNPM generasi sehat, beliau mendapatkan alat dengan dan bicara untuk anaknya sehingga sampai hari ini alhamdulillah anak kami sangat terbantu dengan alat tersebut. “Bantuan alat dengar ini sangat bermanfaat untuk anak kami saya ucapkan terima kasih dan saya harap bantuan pendidikan juga dapat terus berlanjut hingga nanti anak kami kuliah.” 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan si kompak award kepada para pelaku PNPM serta mengunjungi stand pameran produk unggulan PNPM dari beberapa kecamatan.***Ben   


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: