Navigation

Bupati Kuningan dukung Bidan PTT Pusat



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda bersama dengan Wakil  Bupati Kuningan H. Acep Purnama menerima kunjungan anggota  Komisi IX SPR RI, Rieke Diah Pitaloka dalam acara Konsilidasi dengan Bidan PTT (Pekerja Tidak tetap) di Gedung KNPI pada Kamis  ( 8/1) yang dihadiri oleh ratusan Bidan PTT Kementrian Kesehatan RI.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Bidan PTT Indonesia Lilik Dian Ekasari  meminta dukungannya kepada pemerintah baik Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar mau memperjuangkan nasib para bidan PTT tersebut.
Sementara itu anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka berjannji akan memperjuangkan 111 bidan pekerja tidak tetap (PTT) di Kabupaten Kuningan untuk mejadi PNS di Jalur Khusus. Selain itu juga dia meminta kepada Kepala Daerah untuk segera merekomendasikan tenaga kesehatan serta tenaga pengajar untuk menjadi PNS. Khusus untuk PTT Bidan, dia menyebut terdapat sebanyak 42,135 bidan PTT di seluruh Indonesia.” Saya tekankan hari ini bersama bupati Kuningan untuk merkomendasikan bidan PTT yang jumlahnya 111 orang di Kabupaten Kuningan untuk diangkat menjadi PNS” kata Rieke Diah Pitaloka
Bupati Kuningn Hj. Utje Ch Suganda  membernarkan jumlah Bidan PTT yang berjumlah 111 orang dan tersebar diilayah Kuningan dan belaiu berjanji untuk berusaha agar status para bidan tersebut dapat berubah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS)  melalui jalur khusus.
“ Saya akan berjuang untuk menyampikan aspirasi  dari seluruh bidan-bidan PTT pusat yang ada di Kuningan karena mereka sudah bekerja. Keberadaan mereka sangat penting karena kabupaten Kuningan masih kekurangan tenaga medis. Mereka itu pahlawan bagi ibu melahirkan dengan demikian maka saya akan berusaha agar mereka bias diangkay menjadi Calon Pegawai Negeri (CPNS)” kata Bupati Kuningan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: