Navigation

SLBN TARUNA MANDIRI MILAD KE VII





SLBN Taruna Mandiri melaksanakan Milad ke VII selasa 13 Januari 2015 yang bertempat di kampus SLBN Taruna Mandiri. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, Direktur PK-LK Kemendikbud RI.
SLBN Taruna Mandiri sejak tahun 2007 ini merupakan Sekolah Luar Biasa yang mempunyai berbagai fasilitas yang memadai sehingga dalam operasionalnya memudahkan para guru untuk mentransfer ilmu kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus.
Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan bahwa SLBN Taruna Mandiri yang dirintis pada tahun 2007 merupakan program Pemerintah Kabupaten Kuningan yang difasilitasi oleh Kementrian Pendidikan Nasional dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang pada waktu itu diresmikan oleh Gubernur Dany Setiawan.
Maksud didirikannya SLBN  ini adalah untuk mendorong terselenggaranya pendidikan inklusif dimulai jenjang pendidikan taman kanak-kanak sampai dengan jenjang pendidikan menengah, serta untuk membantu peningkatan kapasitas guru umum dengan kompetensi pendidikan khusus dimana tahun 2013 Pemerintah Kabupaten Kuningan menguliahkan 5 orang guru yaitu 4 orang guru SD dan 1 orang guru SMP di UPI Bandung mengambil jurusan pendidikan khusus yang mana tujuannya agar di sekolah regular dapat menyelenggarakan pendidikan inklusif.
Sementara itu Direktur PK-LK Kemendikbud dalam sambutannya mengatakan mendidik anak-anak  Luar biasa memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dari para gurunya, tidak banyak guru yang mau mengajar di pendidikan luar biasa, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada para guru SLBN Taruna Mandiri yang telah dengan sabar mendidik para anak-anak luar biasa.
SLBN taruna mandiri ini merupakan SLBN yang sangat luar biasa, diusianya yang baru 7 tahun mampu mendidik anak-anak luar biasa baik dalam pelajaran maupun dalm keterampilan seperti adanya band mata ilang yang telah berhail menjuarai tingkat Nasional, ini merupakan bukti keberhasilan para guru dalam mendidik anaknya. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: