Navigation

10510 PESERTA PAWAI TAARUF RAMAIKAN STQ KE-43





Antusiasme peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-43 tingkat Kabupaten Kuningan yang digelar di Kecamatan Cibingbin terbukti cukup tinggi, sebanyak 10510 peserta ikut meramaikan pawai taaruf, Rabu (25/2/2015).
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan KH. Undang Munawar, Asisten Pembangunan dan Kesra Nana Sugiana, SE, M.Si, Sekretaris Daerah Drs. Yosep Setiawan, M.Si, serta Ketua MUI Kuningan KH. Abdul Azis Ambar.
STQ yang berlangsung selama dua hari tersebut akan memperebutkan 90 piala atau medali dari empat kecabangan dan terbagi kedalam 13 golongan kejuaraan yang diperlombakan panitia, empat kecabangan tersebut diantaranya cabang tilawah golongan anak-anak putra/putri, remaja putra/putri, serta dewasa putra/putri, kemudian cabang murotal putra/putri, cabang syarhil qur’ran, serta cabang tahfidz qur’an putra/putri.
“Penyelenggaraan STQ ini mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat Cibingbin dan dukungan berbagai pihak, disamping penyelenggaraan STQ kita akan menggelar juga silaturahmi ormas islam, para alim ulama, pimpinan ponpes, serta para cendekiawan,” ujar ketua panitia Toto Toharudin
Menurutnya, para kafilah yang diikut sertakan dalam STQ nantinya akan diseleksi untuk ke jenjang MTQ yang akan digelar di Pusdai Bandung. “Ini akan menjadi kompetisi yang benar-benar menentukan serta akan menjaring para kafilah yang berprestasi,” tandasnya.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., mengatakan salah satu upaya kita untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan al-qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT adalah dengan penyelenggaraan STQ. “Penyelenggaraan STQ ini sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten hingga tingkat Nasional,” ujarnya.
Bupati mengajak kepada seluruh peserta dan unsur yang terkait dengan penyelenggaraan kegiatan STQ agar menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, serta berakhlak mulia. “Marilah kita jadikan STQ tingkat Kabupaten Kuningan ini sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar islam.” ***ben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: