Navigation

Dedi Mizwar hadir di BWTV





Bandorasa Wetan Televisi merupakan stasiun televisi komunitas yang dimiliki oleh warga Desa Bandorasa Wetan kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Stasiun yang sering disingkat BWT TV Tersebut mendapat  perhatian khusus dari Wakil Gubenur Jawa Barat Dedi Mizwar  yang hadir dalam sebuah acara talkshow , hadir pula tamu yang tidak kalah istimewanya Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dan juga Kepala Desa Bandorasawetan Dewi Ardesih. Acara tersebut digelar di studio BWTV yang juga aula Desa Bandorasawetan pada Sabtu (21/2) yang dipenuhi oleh masyarakat desa Bandorasawetan.
Wakil Gubenur Jawa Barat Dedi Mizwar menyampaikan apresiasinya dengan keberadaan televisi komunitas warga Desa Bandorasawetan BWTV sebagai salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi warga desa Bandorasawetan dan saling berbagi, “ keberadaan televisi komunitas dapat menjadi sarana pendidikan bagi masyarakat  untuk melek media, dimana setiap anggota masyarakat dapat terlibat dalamnya sebagai agen informasi dan sarana mengapresiasi diri, dengan keberadaan televisi komunitas  ini juga dapat menghindarkan masyarakat dari pengaruh buruk informasi yang ditayangkan televisi komersial yang umumnya banyak menampilkan kriminalitas, kekerasan hngga pornografi” kata Wakil Gubenur Jabar.
Wakil Gubenur Jawa Barat berharap bahwa keberadaan TV Lokal Desa Bandorasawetan tersebut dapt dijadikan contoh oleh desa-desa lain baik di Kabupaten Kuningan bahhkan di Jawa Barat “ jika saja 10% desa di Jawa Barat atau sekitar 500 desa memiliki TV komunitas saya optimis warga Jawa Barat akan lebih Cerdas dan Kreatif” Tambah Dedi Mizwar.
Hal senadan juga diungkapkan oleh Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda yang mengungkapkan bahwa keberadaan televisi komunitas BWTV tersebut merupakan terobosan yang patut dicontoh untuk desa-desa lain yang ada dikabupaten Kuningan. Dengan keberadaan televsi komunitas tersebut masyarakat akan dapat dengan mudah mengetahui program-program emerintah dalam berbagai bidang” meskipun lingkupnya hanya ditingkat desa, namun tidak ada salahnya agar tayangan informasi juga mnjangkau daerah tetangga bahkan keseluruhan daerah yang ada di Kabupaten Kuningan dengan demikian masyarakat dapat mengetahui kebijakan dan perkembangan pembangunan daerah lainnya termasuk kebijakan pemrintah Kabupaten Kuningan tampa harus membaca koran” Kata Bupati Kuningan ---Yohanes---
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: