Navigation

DESI RATNASARI DAN ARYANTO DIJENGUK BUPATI




Desi Ratnasari (13) tahun penderita hidrosefalus dan Aryanto (16) bulan penderita kelainan struktur wajah warga Desa Kalimati Kecamatan Japara, hari ini Rabu (4/2/2015) dijenguk Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., didampingi Puteri tercintanya Sonya Puspasari Suganda, M.A., Camat Japara Suryono S.Sn, MM, Kepala Bagian Humas Setda Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si. Bupati Kuningan untuk kali ketiga menjenguk untuk mengetahui kondisi terbaru dari perkembangan ke-2 anak tersebut.
Desi Ratnasari yang kini terbaring tak berdaya sampai saat ini belum menunjukkan perkembangan yang positif bahkan Ia kini mengalami pengeroposan tulang-tulang atau osteoporosis yang diakibatkan dari penyakit yang dideritanya, sementara perkembangan Aryanto saat ini terbilang baik Ia sudah bisa merangkak seperti anak-anak lainnya, seperti kita tahu kelainan stuktur pada muka Aryanto ini masih bisa ditanggulangi namun harus menunggu dulu minimal berusia 1 tahun 8 bulan, sedangkan idealnya untuk pengambilan tindakan medis secara maksimal harus berusia 2 tahun.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, saat mengunjungi Desi Ratnasari menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas ujian yang dialami Desi dan keluarga. “Sabar Bu, kami secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan melihat kondisi seperti ini tidak akan tinggal diam, karena ini merupakan kewajiban bagi kami untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang mengalami musibah,” ujarnya.
Pemkab Kuningan, Lanjut Ia, akan terus memantau perkembangan Desi dan Aryanto sebagai bentuk kepedulian sosial serta tanggung jawab moral, dan ini juga merupakan hak dari Desi dan Aryanto mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan memberikan bantuan sembako kepada keluarga Desi Ratnasari dan Aryanto serta bantuan uang untuk mengurangi beban yang sedang dialami oleh kedua keluarga tersebut. ***beben


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: