Navigation

KEMENKO PEREKONOMIAN GENJOT INVESTASI KUNINGAN



Kementrian Koordinasi Perekonomian melalui Sekretaris Timnas Pepi menggenjot iklim investasi di Kabupaten Kuningan. Kabupaten Kuningan yang kaya akan potensi alam dan produk-produk home industri diharapkan kedepan dapat menembus pasar internasional dan tidak hanya masuk ke pasar pasar tradisional saja.
Imam Widijatno, SE sekretaris Timnas PEPI Kementrian Koordinasi Perekonomian mengatakan, Tujuan dari kunjungannya ke Kabupaten Kuningan adalah untuk mengdengarkan keluhan serta hambatan yang ada di Kabupaten Kuningan dalam menghadapi iklim investasi. Investasi merupakan tolak ukur suatu daerah dalam memanfaatkan kekayaan daerahnya guna menghasilkan Pendapatan Asli Daerah dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
“ Kabupaten Kuningan mempunyai potensi untuk dikembangkan kedepan, untuk itu saya berharap perijinan dialkukan seefisien mungkin untuk menarik para penanam modal menginvestasikan modalnya di Kabupaten Kuningan “.
Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang didampingi Kepala BPPT Drs. H. Lili Suherli, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kuningan merupakan daerah konservasi sehingga untuk menumbuhkan industri mempunyai kendala dalam analisis dampak lingkungan. Kabupaten Kuningan sebenarnya mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat baik untuk dikembangkan akan tetapi karena Kabupaten Kuningan konsen terhadap lingkungan maka hal tersebut akan dibatasi.
Produk-produk home industri seperti makanan dan kerajinan juga mempunyai potensi untuk dapat dikembangkan lebih besar lagi, seperti kita ketahui bersama beberapa produk andalan Kabupaten Kuningan seperti tape dan minuman olahan jeruk nipis sudah menembus pasar nasional dan kedepan kami harapkan melalui bantuan dari Kementrian Koordinasi Perekonomian dapat menjadi produk export. Harap Wabup. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: