Navigation

Wakil Bupati Buka Musrobkab Koni




Wakil bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kuningan tahun 2015 pada Kamis (12/2) yang berlangsung di Wisma Permata Kuningan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan cabnag olahraga.
Ketua panitia Musorkab Eman Sulaeman  menjelaskan bahwa Musyawarah Olahraga Kabupaten merupakan lembaga tertinggi yang  merupakan tempat untuk melakukan evalusi dan perumusan program-program KONI kedepan.” Pada saat ini terdapat 22 Cabang Olahraga yang aktif 4 cabang yang sudah habis masa kepengurusannya.
Sementara itu ketua Komite Olahraga Nasional  (KONI) Kabupaten Kuningan, Drs.H.Didi Sutardi MM  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hasil dari Porda tahun 2014 Kabupaten Kuningan menempati urutan ke 16 dari target yaitu peringkat ke 15. Dengan keadaan seperti itu Didi Sutardi berharap kedepannya akan ada evaluasi  terutama dalam hal pembinaan atlet-atlet muda “ harus ada pola-pola pembinaan atau program-program pembinaan baru terutama dalam cabang-cabang  prestasi sehingga kedepan kabupaten Kuningan mempunyai bibit-bibit atlet yang bisa diandalkan untuk mendulang prestasi disetiap kejuaraan, jalin kerjasam dengan sekola-sekolah , rekrut pelatih yang berkulitas  dan juga harus adanya iptek yang dipadukan dengan pembinaan yang berjenjang ” Kata Drs. H. Didi Sutardi, MM.
selain itu juga  Drs. H. Didi Sutardi, MM juga menyoroti tentang perlunya peningkatan kesehjahteraan atlet  hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama anatar Koni dengan pemerintah Kabupaten Kuningan” harus ada peningkatan kesehjahteraan untuk  atlet sehingga atlet akan berkonsentrasi dalam meraih prestasi” Tambah Drs. Didi Sutardi, MM.
Ketua 4 KONI Jawa Barat Irwan Sudrajat SE menjelaskan bahwa Jawa Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON)  tahun 2016 sehingga butuh dukungan seluruh pihak agar  penyelenggaraan dan prestasi Jawa Barat menjadi yang terbaik “ saya juga berharap Kabupaten Kuningan mampu menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya yang mampu mendulang prestasi di PON Jawa Barat Tahun 2016 nanti sehingga  Jawa Barat mampu menjadi yang pertama”. S
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama  dalam sambutannya menuturkan bahwaa kegiatan Musorkab sangat penting kedudukannya karena dalam musrobkab tersebut dirumuskan program-program kerja kedepan “ Musrobkab ini sangat strategis kerana kedepan kabupaten kuningan menginginkan peningkatan prestasi olahraga sehingga diperlukan program-program baik itu pencarian bibit atlet dan pembinaan atlet  sehingga setiap perhelatan event  olaharaga Kabupaten Kuningan mampu berpresatasi... Yohanes---
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: