Navigation

WARGA SUKARAJA ANTUSIAS RENOVASI MASJID





Ratusan warga Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang terlihat antusias merenovasi masjid Al-Hidayah, Rabu (4/2/2015), gotong-royong yang menjadi ciri khas warga desa tampak nyata, aparat desa dan warganya bahu-membahu bekerjasama demi pembangunan masjid kebanggaan mereka. Tidak lama kemudian rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan hadir untuk meninjau langsung renovasi masjid tersebut.
Ketua panitia pembangunan masjid Imron Rosadi, mengatakan modal awal dana renovasi masjid ini berasal dari sumbangan warga yang dikumpulkan per kepala keluarga sebesar 1000 rupiah dan saat ini telah memiliki kas sebanyak 300 juta rupiah. “Untuk dana keseluruhan renovasi masjid ini diprediksi akan menelan dana sebesar 4 milyar rupiah, kami yakin biaya tersebut dapat terpenuhi bagaimanapun caranya,” ujarnya
Saat ini, lanjut Ia, bantuan-bantuan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat terutama kalangan pemuda, tercatat 200 orang pemuda yang telah mendaftarkan diri untuk memberikan sumbangan. “Masyarakat terlihat sangat antusias dan itu menjadikan sebuah keyakinan pada kami untuk sesegera mungkin memulai proses renovasi masjid,” tandasnya.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., mengatakan salah satu yang terpenting adalah niat yang kuat dari seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi pembangunan atau renovasi. “InsyaAllah apabila panitia renovasi masjid serta aparat desa telah memiliki niat yang bulat semuanya akan bisa tercapai,” ujarnya.
Keberhasilan pembangunan, Lanjut beliau, tidak akan terwujud dalam segala bidang terutama bidang keagamaan apabila tidak didukung oleh seluruh komponen masyarakat, kondisi seperti ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak akan bisa maksimal membangun tanpa adanya kontribusi nyata dari masyarakat itu sendiri.
Bupati berharap, seluruh panitia renovasi masjid dan aparat pemerintahan desa dapat mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sumber daya, sumber dana dan lain-lainnya sehingga nanti pada pelaksanaan renovasi masjid dapat berjalan dengan lancar dan tidak mendapatkan halangan yang berarti. ***ben.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: