Navigation

BUPATI BUKA SEMINAR NASIONAL PEKAN ILMIAH KOMPUTER KE III





Seminar nasional pekan ilmiah komputer ke III tahun 2015 yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Komputer Universitas Kuningan, Kamis (5/3/2015) di Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan dibuka Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P.
Seminar tersebut menghadirkan pemateri diantaranya dari Diskominfo Jawa Barat dengan tema Roadmap Pemerintahan Indonesia, Dr. Ana Hediana, M. Eng dengan tema Peranan TIK Dalam E-Gov, serta Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom dengan tema Peranan E-Gov Dalam Pemerintahan Daerah.
Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Iskandar Hasan, MM, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Uniku Dadang Hamdani, M.Kom, Kepala Bagian Humas Setda Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si, serta seluruh Mahasiswa dan peserta seminar nasional pekan ilmiah komputer.
“Kegiatan seminar pekan ilmiah komputer ke III ini diisi dengan lomba diantaranya lomba cerdas tangkas komputer, lomba animasi, dan lomba desain web, yang diikuti siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat se-Wilayah III Cirebon dan Brebes,” ujar Inda selaku Ketua Panitia.
Kegiatan ini, lanjut Ia, diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya dan ini sudah menginjak kali ketiga. “Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas siswa dalam pengaplikasian komputer, terutama menghadapi perkembangan TIK yang semakin meningkat dewasa ini.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., mengatakan kegiatan ini merupakan stimulan ekstra kulikuler guna memperkokoh langkah desentralisasi pendidikan, yang dalam era otonomi kewenangannya berada di daerah kabupaten dan kota.
“Kegiatan ini cukup berharga dikaitkan dengan upaya peningkatan kemampuan para siswa pada semua bidang study yang harus dikuasai dengan sebaik-baiknya, karena berkaitan dengan upaya membuka pintu mata rantai iptek yang jadi tumpuan kemajuan pembangunan di masa mendatang,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan sikap disiplin dalam kegiatan belajar di sekolah, dilingkungan dan di tengah-tengah keluarga, bagaimanapun wujud kreativitas para siswa akan dipandang sebagai sebuah ekspresi tanggung jawab dalam menghadapi masa depannya yang sudah dipastikan akan lebih banyak tantangan.
“Jadikan sekolah sebagai sentral keilmuan dan pembinaan karakteristik atau kepribadian, disamping tentunya tempaan langsung yang diberikan oleh kedua orang tua dikeluarganya masing-masing, serta faktor lingkungan yang kondusif.”***ben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: