Navigation

Bupati Panen Raya di Cihirup





Bupati Kuningan  Hj Utje Ch Suganda melakukan panen raya di desa Cihirup pada Kamis (19/3), panen raya tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan,  Muspika Kec. Ciawigebang bersam para Petani Desa Cihirup yang tergabung dalam Gapoktan Harapan Mulya.
Bupati Kuningan  Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya   menjelaskan  bahwa Kabupaten Kuningan masih tetap menjadi salah satu Kabupaten Swasembada beras dengan tingkat ketersediaan  beras mencapai 219.327 Ton atau sebesar 139% dari tingkat kebutuhan dalam daerah sehingga kabupaten Kuningan mengalami surplus beras sebanyak 87.045 Ton/Tahun dengan luas lahan sawah mencapai 59.636 HA dengan Produksi kurang lebih 357.078 Ton.
“ Panen raya ini diharapkan akan meningkatkan produksi dan produktifitas Padi di Kabupaten Kuningan dan Kuningan mampu menjadi salah satu daerah pemasok kebutuhan Pangan Jawa  Barat maupun nasional, dan mampu meningkatkan pendapatan pendapatan masyakat petani sehingga kesehjahteraan penduduk Kabupaten Kuningan juga turut meningkat”  Kata Bupati Kuningan.
Bupati juga menjelaskan tentag kebijakan program prioritas pemerintah kabuaten Kuningan  yang telah dan sedang berlangsung  diantaranya : Akselerasi Indeks pembangunan Manusia  (IPM)  yang terdiri dari 3 Indiktor keberhasilan di  bidang pendidikan, kesehatan, dan peningkatan daya beli  masyarakat, upaya untuk meningkatan kualitas dan pelestarian lingkungan hidup, baik berupa  rehabilitasi lahan kritis juga kembangkan program dan kegiatan lain seperti pembangunan  kebun raya, taman kota, pembangunan situ dan program pelestarian lainnya, bidang infrastruktur, pembangunan dibidang ketahanan pangan dengan optimalisasi pemanfaatan yang berbasis sumber lokal dan pembangunan LPM( Lumbung Pangan Masyarakat) sebagai lumbung  cadangan pangan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial dan atau menghadapi keadaan darurat/kritis pangan, dalam mempertahanan dan melindungi lahan pertanian pemerintah bersama dewan perwakilan Rayat telah membuat peraturan daerah tentang lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B). ---YHN---

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: