Navigation

BUPATI PIMPIN KUNINGAN BEBERESIH









Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda memang merupakan sosok Bupati perempuan yang mempunyai sifat keibuan yang sangat tinggi. Ditengah-tengah kesibukannya memimpin masyarakat Kabupaten Kuningan beliau masih sempat memperhatikan kebersihan Kota Kuningan yang sangat dicintainya. Bupati bersama jajaran Pejabat Kuningan termasuk Sekda H. Yosep Setiawan dengan berjalan kaki menyusuri kawasan Jalan Siliwangi untuk membersihkan sampah, Bupati juga tak segan untuk memungut sampah dengan menggunakan tangannya.
Bahkan Bupati perempuan pertama di Kuningan tak segan menghampiri dan menegur setiap pedagang yang berjualan di kawasan jalan siliwangi yang tak mempunyai tempat sampah. “ mang mun jualan di kawasan siliwangi harus menjaga kebersihan yah “. Tegur Utje yang diiyakan oleh para pedagang.
Acara Kuningan Beberesih diawali dengan upacara gelar pasukan yang bertempat di Pandapa Paramartha  yang disatukan dengan pengukuhan Forum Musyawarah Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata, Jumat 13 Maret 2015.
Menurut Ukas Suharsaputra, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, pengukuhan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kuningan yang bersih, sehat, dan memotivasi sekolah-sekolah di kabupaten Kuningan agar berbudaya lingkungan. Kabupaten Kuningan merupakan satu daerah yang bersih untuk itu melalui Kuningan beberesih ini masyarakat diharaapkan dapat lebih menyadari arti penting hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari.
Sementara itu Bupati Hj. Utje dalam sambutannya mengatakan, sering kita tidak menyadari tentang arti pentingnya kebersihan itu sendiri, keberadaan tempat sampah semestinya bahkan tidak kita rawat dengan baik. Padahal keberadaannya sangat penting dan kita perlukan. Secara tidak sadar kadang kala kita membuang sampah kecil seperti bungkus permen di sembarang tempat, padahal didekat kita ada tempat sampah seperti disudut ruangan, trotoar, ditaman.
Kalo kita sadari bahaya kita membuang sampah sembarangan betaapa kita akan menyesal dikemudian hari, bencana banjir akan melanda kita. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya, sayangi lingkungan kita seperti kita menyayangi diri kita. Mulailah dari diri kita sendiri untuk membiasakan hidup bersih sehingga kedepan liongkungan kita akan terjaga dengan indah. Tutup Utje. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: