Navigation

CAOR 2015 PIKAT OFFROADER DARI BERBAGAI DAERAH






Ratusan mobil berpenggerak empat roda atau sering disebut juga mobil 4x4 dari berbagai kota dan kabupaten berdatangan menjajal berbagai lintasan ekstrem dalam kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan, Sabtu-Minggu (14-15/3/2015).
Mereka dengan mobil 4x4-nya, selama dua hari meramaikan Kuningan sebagai peserta even Cereme Adventure Off Road (CAOR) 2015). Even petualangan bergengsi bagi para penggemar mobil 4x4 tersebut digelar atas kerjasama antara klub off roader mobil 4x4 Cereme Adventure Team yang ada di Kabupaten Kuningan dengan Perum Perhutani KPH Kuningan.
Selain itu, even tersebut juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya, Bank BJB Syariah, Pemkab Kuningan, Dinas Perhubungan Kuningan, Komando Distrik Militer 0615 Kuningan, dan Kepolisian Resor Kuningan. Kemudian Indonesia Offroader Federation dan Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat. Bahkan Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama, dan Kepala Bagian Operasi Polres Kuningan Yanna Nurhandiana, dan anggota DPRD Kuningan Dede Ismail, serta sejumlah pejabat dari Pemkab Sumedang turut menjadi peserta even tersebut. Selebihnya, adalah para offroader 4x4 yang telah berpengalaman melahap berbagai lintasan off road baik di even-even daerah maupun even kelas nasional.
Ketua klub CAT Tomi Indra Mulyawan, menyebutkan even CAOR 2015 merupakan gelaran even off road 4x4 yang kedua kalinya diselenggarakan pihaknya. Even pertama sekelas CAOR 2015, digelar CAT pada Januari 2013 dengan jumlah mobil peserta mencapai 107 unit. Sementara jumlah mobil peserta pada CAOR 2015 cukup membludak hingga mencapai 208 unit. Peserta sebanyak itu berasal dari klub-klub off roader mobil 4x4 dari berbagai kabupaten kota di Jawa Barat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Jawa Tengah, bahkan ada juga yang datang dari Kalimantan.
Dalam even CAOR 2015 penyelenggara membuka dua kelas adventure untuk pilihan peserta, terdiri atas kelas lintasan adventure ekstrem diikuti 174 unit mobil, dan kelas adventure fun off road diikuti 34 unit mobil peserta.
Selain itu, pada hari kedua Minggu (15/3/2015) penyelenggara juga membuka empat lintasan trial stage atau lomba adu cepat melibas lintasan off road kelas bergengsi di lahan milik Pemkab Kuningan, sekitar jalan baru ruas lingkar Cijoho kawasan Kuningan kota.
Peserta lomba adu cepat di 4 lintasan itu, terbatas hanya diperuntukkan bagi peserta yang lolos melintasi medan lintasan adventure ekstrem di bawah batas waktu yang ditetapkan panitia.
"CAOR 2015 ini, kami gelar bukan hanya untuk memuaskan hasrat petualangan sarat tantangan bagi para offroader. Namun, di balik itu juga bertujuan untuk mengenalkan berbagai keindahan alam dan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Kuningan," ujar Tomi.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan mengatakan, Penyelenggaraan event ini adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Kuningan, Kabupaten Kuningan merupakan daerah yang kaya akan keindahan alam dan surga bagi para offroader karena medan yang akan dilalui merupakan medan yang sangat menantang dengan keindahan alam yang cukup luar biasa. Papar Wabup *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: