Navigation

MUI RESMI MILIKI KANTOR DI MASJID SYIARUL ISLAM





Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan resmi miliki kantor sekretariat di Lantai Dasar Masjid Agung Syiarul Islam, kantor sekretariat yang kecil namun cukup representatif untuk berbagai aktivitas pengurus serta anggota MUI tersebut diresmikan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., Rabu (25/3/2015).
Hadir Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Kepala Kementerian Agama Kuningan Undang Munawar, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kuningan H. Encu Sukat, serta undangan lainnya.
Ketua MUI Kuningan KH. Abdul Azis, mengatakan kantor sekretariat MUI Kuningan ini merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari berbagai aktivitas serta kegiatan-kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid serta yang paling utama dalam upaya syiar islam.
“Ini bukan bagian awal dari sebuah kegiatan namun MUI telah banyak melakukan berbagai kegiatan dalam syiar islam, selain itu juga MUI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah memberikan dukungan baik dari segi moril maupun materil sejalan dengan visi kuningan yang agamis,” bebernya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, walaupun kantor sekretariat ini sementara namun cukup memberikan arti mendalam bagi segenap jajaran pengurus MUI. “Mudah-mudahan kedepan MUI akan mampu membangun kantor baru bagi pelaksanaan berbagai aktivitas serta kegiatan-kegiatan lainnya.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., mengatakan masjid yang besar, megah, serta representatif akan kehilangan makna manakala di dalamnya tidak dipergunakan untuk berbagai aktivitas serta kegiatan-kegiatan keagamaan dalam syiar islam.
“Masjid syiarul islam ini sangat strategis dengan kehadiran kantor MUI diharapkan pengurus serta keluarga besar MUI Kuningan dapat menciptakan suasana hangat penuh kebersamaan dalam menunjang program-program di bidang keagamaan, terutama bentuk peran serta MUI dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
Bupati berpesan, MUI mampu memaksimalkan fasilitas kantor, mendorong peningkatan aktivitas berupa pembinaan kehidupat umat beragama guna mendorong dan meningkatkan syiar agama islam, menempatkan kantor sebagai wadah silaturahmi pengurus dan anggota untuk terciptanya ikatan batin secara kuat, serta mampu mengembangkan kemitraan dengan organisasi lainnya dan terutama dengan pemerintah. ***ben      
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: