Navigation

DANREM PANEN RAYA DI GARAJATI





Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto panen raya di Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, Selasa (7/4). Danrem dalam pelaksanaan panen didampingi oleh para unsur SKPD, camat, kepala desa, kelompok tani, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, para pengusaha, dan tamu undangan.
Adapun luas sawah yang akan dijadikan untuk panen raya seluas 500 bata (1 bata=14 meter persegi) yang dikelola oleh Kelompok Tani Karya Mandiri. Sementara jenis padi yang dipanen adalah padi hybrida mapan P-05.
Dalam sambutannya, Danrem mengharapkan kepala Pemuda Kuningan untuk tidak mengabaikan masalah pertanian. Alasannya, pertanian merupakan untuk mensejahterakan masyarakat.
“saya akan memerintahkan kepada Danramil untuk memiliki lahan pertanian minimal 5 hektare. Jika tidak memiliki lahan tersebut, akan saya copot jabatannya,” ancamnya.
Sementara itu, Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Hamid Suganda mengatakan, pembangunan pertanian sangat strategis dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kuningan. Hal itu karena pertanian dapat mensejahterakan masyarakat.
“saya ucapan terima kasih kepada Danrem yang telah memberikan perintah dan arahan kepada para Babinsa untuk menyukseskan swasembada pangan,” kata bupati.
Sementara itu, usai panen raya, dilanjutkan dengan tatap muka. Acara digelar di SDN Garajati II. Danrem 063/SGJ dengan unsur FKPD, SKPD, camat, kepala desa, kelompok tani, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengusaha sewilayah Kuningan tatap muka. “Maksud kedatangan saya ke Kuningan selain untuk melaksanakan panen raya, saya juga ingin berkenalan dengan masyarakat Kuningan,” ucap Danrem.
Diterangkan, kalau di Jawa Barat kekurangan beras, itu tanda tanya besar. Itu karena masyarakat Jawa Barat mayoritas sebagai petani dan memiliki lahan pertanian yang subur.
Dia berharap, kerja sama masyarakat bisa menyukseskan ketahanan pangan. Dia meminta kepada masyarakat untuk melaporkan ke Babinsa jika ada permasalahan petani. Diantaranya adalah penimbunan pupuk bersubsidi, kelangkaan bibit, dan permasalahan lainnya. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: