Navigation

GEDUNG SERBAGUNA KELURAHAN WINDUHAJI DIRESMIKAN




Ditandai dengan penandatanganan prasasti akhirnya gedung kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan diresmikan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP., gedung megah berlantai 2 dilengkapi dengan fasilitas 2 lapang badminton menjadi kebanggaan warga Kelurahan Winduhaji. Hadir dalam acara peresmian Dandim 0615 Kolonel CZI Dindin Kamaludin, S.IP, Kasepuhan Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Sekretaris Camat Indra Bayu Permana, S.STP, Camat Kuningan Dra. Eny Sukarsih, M.Si. Rabu (22/4/2015).
Sekretaris Camat Indra Bayu Permana, S.STP, mengatakan renovasi serta pembangunan gedung kelurahan Winduhaji ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi aparatur pemerintah khususnya di Kelurahan Kuningan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Fasilitasi gedung yang cukup representatif ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Kelurahan Winduhaji dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan, seperti pernikahan serta aktivitas olahraga,” ujarnya.
Menurutnya, renovasi serta pembangunan gedung Kelurahan Winduhaji dibiayai dari APBD, bantuan para donatur, serta swadaya masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan gedung baik dalam bentuk moril maupun materil hingga Gedung Kelurahan Winduhaji rampung tanpa kendala yang berarti.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, mengatakan saat ini peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi harga mati, untuk itu perlu adanya sistem, mekanisme, dan prosedur serta sarana prasarana pendukungnya.
“Kehadiran gedung Kelurahan yang representatif ini merupakan wujud nyata kesiapan dalam bentuk sarana dan prasarana kemudian perlu juga peningkatan kualitas sumber daya aparatur sehingga terjadi sinergitas diantara keduanya dan alhasil mampu memberikan pelayanan secara maksimal,” tandasnya.
Menurutnya, kelurahan memiliki peran sangat penting, selain sebagai ujung tombak pelayanan dan berhadapan langsung dengan masyarakat, kelurahan juga berperan menyerap aspirasi masyarakat dalam pembangunan dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat sehingga sarana prasarana yang memadai menjadi strategis keberadaannya.
Hal lain yang perlu diapresiasi, lanjut Ia, semangat, partisipasi, serta perhatian masyarakat dalam pembangunan gedung Kelurahan Winduhaji sangat tinggi, terbukti dengan hasil pembangunan walaupun Pemerintah Kabupaten Kuningan hanya membantu secara stimulan namun dengan semangat gotong-royong warga dapat menyelesaikan pembangunan gedung dengan baik.
“Wujud kebersamaan masyarakat yang direflesikan dalam pembangunan gedung serbaguna ini harus terus dijaga, kedepan banyak tugas dan tantangan yang harus dihadapi dalam pembangunan, mari perkuat komitmen mengabdikan diri melaksanakan tugas dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.” ***beben

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: