Navigation

PBS KUDA KUNINGAN UNJUK GIGI HARUMKAN KUNINGAN





Persatuan Balap Sepeda (PBS) Kuda Kuningan yang berada di bawah naungan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Kuningan, serta memiliki kantor sekretariat di Desa Windujanten terus menunjukkan prestasi balap sepeda yang cukup mentereng, dari beberapa kejuaraan balap sepeda yang diikuti baik di tingkat daerah, provinsi, maupun tingkat nasional para atlet jebolan PBS kerap menduduki peringkat terbaik.
Pada kejuaraan balap sepeda tingkat provinsi piala Gubernur Jawa Barat yang digelar di Bandung seri ke-III atlet PBS merebut juara ke-I kategori anak usia dini atas nama M. Aziz auzami dan Windy Pretiani peringkat ke-IV, sementara untuk seri ke-IV atlet PBS kembali menunjukkan prestasi yang membanggakan yaitu merebut juara ke-1 dan ke-IV.
Kemudian pada kejuaraan nasional balap sepeda (Tegal IRR & Criterium 2015) HUT kota Tegal ke-435 usia 11-12 tahun kelas BMX merebut posisi ke-III atas nama M. Aziz Auzami, serta dikelas yang sama usia 7-10 tahun merebut juara ke-III atas nama Windy Pretiani, dan M. Arkhan merebut juara ke-IV usia 7-10 tahun.
Pengurus PBS Rendy Novriano yang juga pebalap sepeda mengatakan, PBS ini dibentuk atas inisiatif dari beberapa atlet yang sering mengikuti sejumlah kejuaraan baik ditingkat daerah, provinsi, serta nasional dengan harapan mampu menelurkan bibit-bibit atau atlet-atlet balap sepeda yang unggul sedini mungkin.
“Olahraga balap sepeda saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat di Kabupaten Kuningan, namun seiring dengan perkembangannya belum seluruhnya warga Kabupaten Kuningan mengenal tentang balap sepeda, sehingga dengan hadirnya PBS yang kami bentuk ini diharapkan mampu mengakomodir atlet-atlet pebalap sepeda sejak usia dini,” ujarnya saat memberikan keterangan, Senin (6/4/2015) di Kantor Humas Setda Kuningan.
Menurutnya, kami sering mengikuti beberapa kejuaraan namun sering terkendala beberapa hal diantaranya PBS belum memiliki ketua pengurus, pembinaan kepada atlet masih kurang karena tidak memiliki pelatih, serta fasilitas yang belum memadai. “Namun saat ini Alhamdulillah semenjak ISSI diketuai oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H., kami mendapatkan fasilitas seperti dua buah sepeda balap, mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kuningan, serta fasilitas transport semakin mudah,” terangnya.
Lebih lanjut, Ia, berharap adanya perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kuningan kemudian pihak-pihak lain yang bersedia menjadi ketua bagi PBS yang benar-benar ingin mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan melalui olahraga khususnya balap sepeda. ***ben.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: