Navigation

PENGAWAS LAPANGAN DAN PPHP MILIKI KONTRIBUSI SIGNIFIKAN






Tampilan sejumlah bangunan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kuningan yang cukup baik merupakan bukti nyata peran serta dan kontribusi para pengawas lapangan dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) yang cukup signifikan dalam pembangunan.
“Jika dibandingkan dengan daerah lainnya di wilayah III Cirebon pembangunan berupa fisik maupun non fisik di Kabupaten Kuningan bisa dibilang lebih unggul. Kabupaten Kuningan tercatat memiliki 1400 kegiatan pembangunan fisik, jumlah tersebut jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan daerah lainnya di wilayah III Cirebon sehingga dalam prosesnya diperlukan pengawasan yang baik dari para pengawas lapangan juga panitia penerima hasil pekerjaan.”
Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. Ucu Suryana, M.Si saat membuka Bimbingan Teknis Pengawas Lapangan dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP). Rabu (8/4/2014) di Wisma Permata. Hadir Kasubag pengendalian Program Iwan Kurniawan, M.Si, Nara Sumber Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Provinsi Jawa Barat Ajang Zaenal Afandi, MT.
Lebih lanjut, Drs. Ucu Suryana, M.Si, mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Kabupaten Kuningan tahun 2014-2018 telah ditetapkan melalui peraturan daerah nomor 9 tahun 2014, hal tersebut merupakan track atau acuan dalam melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan.
“Dalam RPJMD terdapat visi misi, aturan-aturan, serta kebijakan yang harus diikuti oleh seluruh pelaksana kegiatan serta stake holder yang terkait, saat ini Pemerintah Kabupaten Kuningan juga melibatkan para camat dalam pelaksanaan pengawasan program pembangunan yang diharapkan dapat mengawal pembangunan tersebut. ” ujarnya.
Sementara itu Kepala Bagian Pembangunan Setda Bambang Heriyanto, M.Si, menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 150 orang yang berasal dari SKPD se-Kabupaten Kuningan yang terbagi kedalam 2 kelas yaitu kelas pengawas lapangan dan kelas PPHP.
“Tujuan dari kegiatan ini diharapkan peserta mampu menyerap pengetahuan serta hal-hal baru, sehingga mampu melaksanakan semua tugas yang dibebankan kepadanya, selain itu peserta juga dapat meningkatkan pemahaman serta kepatuhan terhadap aturan dan memperoleh masukan untuk peningkatan pengetahuan terhadap pengawasan,” ungkapnya.
Menurutnya, sasaran dari kegiatan ini antara lain terciptanya kesamaan pola pikir dan persepsi terhadap kebijakan dan produk hukum pengawasan serta terciptanya pemahaman terhadap pentingnya tertib administrasi penyelenggaraan pengawasan.**ben.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: