Navigation

SMK BROADCAST TV HADIR DI KOTA KUDA




Kabupaten Kuningan semakin dekat dengan sebutan Kota Pendidikan. Ini menyusul hadirnya SMK Broadcast TV Tirta Kencana Kuningan di jalan Pramuka, Gang Tunas, Kelurahan Purwawinangun. SMK untuk mencetak para broadcaster muda tersebut, Sabtu (18/4), dilaunching oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Gedung Student Center Uniku.
Proses launching cukup meriah. Selain diwarnai penampilan mengocok perut dari komunitas Teater Uniku, juga dihadiri para ahli broadcasting Nasional. Ada Direktur Utama PT Al Azhar Action Center (A2C) sebagai mitra industri, H. Acep Al Azhar MBA, Sekretaris Direksi H. Supriyadi MPd, dan Direktur Media Center A2C, Agus Salim. Termasuk hadir Rektor Uniku, Dr. H. Iskandar MM.
Prosesi launching pun menjadi ajang show peralatan dan software canggih untuk penyiaran televisi yang akan digunakan dalan studio praktek SMK Broadcast TV Tirta Kencana. Mulai kamera, televise control hingga editing digital video, dan lain-lain.
Usai launching, ratusan siswa/siswi SMP/MTs yang sengaja hadir, diajak untuk melihat langsung peralatan dan software tersebut dengan bimbingan tenaga ahli. Beberapa siswa, bahkan diperbolehkan mencoba menggunakan kamera video dengan berkeliling mengambil gambar di seputar gedung. Mereka tampak antusias.
“Sejak dulu, saya berniat mendirikan SMK Broadcast di Kuningan. Tapi terkendala izin lahan dari Disdikpora Kuningan. Hingga akhirnya saya bertemu Pak Uri Syam, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK). Alhamdulillah, beliau menyambut baik untuk bekerja sama,” tutur H. Upang Suarum, seorang tokoh sukses Jakarta pituin (Keturunan) Desa Garawangi.
Kerja sama ini untuk mencetak para broadcaster muda dari Kota Kuda. Dia memiliki program, adapun sarana prasarana disiapkan oleh YPSAK. Para guru broadcast sebagai guru produktif juga akan disediakannya. Agar mereka menguasai skill, mereka akan dididik selama satu bulan di Asosiasi Guru broadcast Indonesia (AGBI) Jakarta.
Ketua YPSAK, H. Uri Syam MH menyatakan bahwa SMK Broadcast TV ini mendapat dukungan penuh dari mitra Industri PT A2C. mereka akan ikut membantu pendayagunaan fasilitas praktek yang dimiliki SMK bentukannya ini. “Jadi, meski baru berdiri, SMK ini sudah matang,” tegas Uri.
Gedung baru SMK Broadcast TV memiliki enam ruang kelas . untuk penerimaan siswa tahun pertama, jumlah enam lokal ruang kelas dipastikannya sudah mencukupi. Berbagai peralatan untuk praktek pertelevisian siswa, dipesannya dari Singapura dengan kualitas peralatan tidak diragukan.
“Harga peralatan total mencapai Rp1,2 miliar. Semoga akhir april 2015, peralatan sudah rampung disiapkan di SMK.” harapnya.
Wakil Bupati Kuningan H Acep Purnama bangga dengan berdirinya SMK Broadcast TV di Kuningan. SMK baru ini, kata dia, pastinya telah menambah kekayaan pendidikan di Kuningan. Terlebih SMK ini berorientasi untuk mencetak lulusan berketerampilan broadcasting andal.
“Mudah-mudahan, bekal keterampilan tersebut bisa dikembangkan di media siaran. Baik lokal, regional maupun Nasional. Sehingga lulusan mampu terjun sebagai broadcaster-broadcaster sesuai kebutuhan,” harap Acep. *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: