Navigation

WABUP RESMIKAN GEDUNG SERBAGUNA DESA GARAJATI






Gedung serbaguna Desa Garajati yang diberi nama Graha Galuh Jati Rahayu, hari ini Rabu (29/4/2015) diresmikan Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Ikut menghadiri Camat Ciwaru Muhammad Solihin, S.Sos, M.Si, Kepala Desa Garajati Dadang Hidayat Sanusi, Muspika Kecamatan Ciwaru, serta undangan lainnya.
Gedung dengan desain minimalis serta dilengkapi dengan lapangan bulutangkis tersebut cukup memberikan suasana nyaman bagi para penghuninya. “Bulan desember 2011 gedung ini dibongkar dan kembali dibangun dengan bantuan dana dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 25 jt juga dari Pemerintah Kabupaten Kuningan Rp. 10 jt, kemudian ketika pembangunan sedang berjalan Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali memberikan dana bantuan sebanyak 2 kali sebesar Rp 20 jt, tidak hanya sampai disitu Pemerintah Kabupaten Kuningan kemudian memberikan dana bantuan lagi sebesar Rp. 20 jt, dan pada tahun 2012-2013 pihak Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan lagi sebesar Rp. 100jt,” ungkap Kepala Desa Garajati.
Dengan hadirnya gedung serbaguna ini, lanjut Ia, diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh aparat desa serta masyarakat garajati dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan ataupun kegiatan pelayanan aparat pemerintah kepada masyarakatnya. “Gedung ini diharapkan dapat memberikan nilai guna bagi aparatur pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Garajati,” ujarnya.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Puranama, MH, mengatakan penyelenggaraan pemerintah desa didasarkan atas keanekaragaman, partisipasi, demokratisasi, otonomi asli dan pemberdayaan.
“Dari kelima unsur tadi hari ini sudah ditunjukkan oleh seluruh masyarakat Desa Garajati yakni partisipasi dan pemberdayaan sehingga dapat mewujudkan gedung serbaguna yang representatif sebagai pusat pelayanan masyarakat sebagai salah satu upaya mewujudkan desa yang maju mandiri sejahtera lahir bathin,” katanya.
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kuningan juga memiliki komitmen kuat dalam membangun desa karena desa diyakini akan menjadi tolak ukur pembangunan pemerintahan ditingkat Kabupaten. “Kalo pembangunan desa nya berhasil Insyaalloh Pemerintah Kabupaten Kuningan juga akan maju dalam pembangunan, dan yang paling penting lagi seluruh pemerintah desa harus bisa membangun harmonisasi dan sinergitas antara pemerintahan desa dengan BPD dan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat melalui komunikasi yang intensif.” ***beben    
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: