Navigation

GEBYAR BKAD, UPK DARMA BHAKTI GELAR BAKTI SOSIAL




Rangkaian gebyar Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dharma Bhakti Kecamatan Darma gelar berbagai kegiatan sosial diantaranya turnamen futsal perangkat desa dan instansi terkait, donor darah, penyuluhan ibu hamil, pengobatan gratis, santunan anak yatim, penghargaan SPP UEP terbaik, serta puncak pelaksanaan rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 7-10 Mei dengan menggelar jalan santai, Minggu (10/5/15) di halaman kantor Kecamatan Darma.
Ketua panitia H Yoyo Mulyadi mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali untuk mendukung pembangunan dalam bidang sosial yang merupakan bagian kebijakan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang dianggap strategis. “Ini merupakan langkah nyata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.
Menurutnya, sebagai puncak dari rangkaian kegiatan bakti sosial ini UPK Dharma Bhakti Kecamatan Darma menyediakan berbagai hadiah hiburan berupa kulkas, mesin cuci, handphone, penghargaan uang pembinaan bagi juara futsal, serta grand prize satu unit sepeda motor. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M,.AP, mengatakan, pembangunan bidang sosial dapat terwujud dengan baik apabila segenap potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) dapat bersinergi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.
“Kegiatan ini bermakna secara agama sebagai bentuk ketaatan menjalankan perintah agama, kemudian kegiatan ini dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, serta mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dengan sesama,” paparnya.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan, jumlah masyarakat yang memerlukan uluran tangan di Kabupaten Kuningan ini masih cukup besar. “Saya sangat apresiasif dengan berbagai kegiatan sejenis ini yang digalang oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan, karena kelompok sasarannya jelas dan kegiatan terorganisir dengan baik serta pola kemitraan dan bersinergi sehingga tujuan dan kegiatannya benar-benar dapat tercapai serta dapat dipertanggungjawabkan.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: