Navigation

Gubenur Tutup Muda Pramuka XIII





Musyawarah Cabang XIII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jabar 2015 yang diselenggaraan  sejak Selasa sampai Kamis (25-28/5/2015) di Hotel Tirta Sanita, Kuningan menjadikan Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang sejak tahun 2010 menduduki jabatan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi untuk periode  tahun 2015 hingga 2020.
Musda tersebut dibuka oleh Wakil Gubenur Jawa Barat  Deddy Mizwar  pada Selasa (25/5) dan ditutup oleh Gubenur Jawa Barat  Ahmad Heryawan pada Kamis (28/5) dimana dalam Musda tersebut diikuti delegasi dari 26 kwatir cabang dari 26 kabupaten dan kota se-Jawa barat. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Forum Koordinasi pimpinan daerah (FKPD)Kabupaten Kuningan, perwakilan dari kwarnas dan tamu undangan lainnya.
Ketua Kwatir Daerah Gerakan Pramuka terpilih Dede Yusuf dalam sambutannya pada acara penutupan musda tersebut, menyatakan bahwa dirinya telah menyiapan berbagai macam program diantaranya adalah program peningkatan partisipasi pendidikan kewirausahaan terhadap anggota pramuka, disamping program-program pendidikan, keterampilan, kecakapan, dan pembentukan anggota pramuka yang berkarakter. Dalam penutupan musda tersebut juga diluncurkan kartu anggota pramuka yang bekerja sama dengan bank BJB sehingga kartu tersebut bisa digunakan sebagai kartu ATM bagi anggota pramuka.
“ dengan kartu tanda anggota yang juga merupakan kartu ATM bagi anggota pramuka akan menjadi ajang pendidikan bagi anggota pramuka untuk menabung, Paling tidak, sebelum nantinya menjadi wirausahawan, para anggota pramuka melalui kerjasama dengan Bank Jabar dan Banten ini kita didik gemar menabung dulu” kata Dede Yusuf
Sementara itu Gubenur Jawa Barat dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa perlunya penekanan terhadap program-program dan kegiatan gerakan pramuka di Jawa Barat, diarahkan pula untuk membentuk generasi yang berkarakter. "Yaitu generasi yang tidak hanya memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, tetapi memiliki cara pandang yang tepat dalam melahirkan berbagai manfaat dan kemaslahatan dari kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya sehingga melahirkan nilai tambah bagi kehidupannya," kata Gubenur Jawa Barat.-----YHN-----

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: