Navigation

KADER MUDA KNPI DITUNTUT JADI AGEN PERUBAHAN





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, mengatakan kader-kader muda KNPI yang tengah menjalani pelatihan pemuda konservasi di Bumi Perkemahan Ipukan Palutungan, Minggu (31/5/2015) harus menjadi agen perubahan, terlebih Pemerintah Kabupaten Kuningan memiliki komitmen terhadap pengelolaan dan pelestarian lingkungan.
“Tidak harus muluk-muluk membuat perubahan yang besar-besaran, mulai dari diri sendiri dengan membuang sampah pada tempatnya, melakukan penghijauan di lingkungan rumah sendiri, dan itu perlu ditularkan kepada teman-teman lainnya sehingga menjadi habit bagi seluruh pemuda KNPI itu sendiri.”
Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan arahan dihadapan 100 peserta pelatihan pemuda konservasi, hadir Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, Ketua KNPI Kuningan Cecep Hendi, Majelis Pertimbangan Cabang KNPI Uus Yusup SE, serta Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Ukas Suharsafutra, MP.
Menurutnya, kader-kader KNPI Kuningan semestinya merasa bangga menjadi orang kuningan, sebab kekayaan alam yang dianugerahkan sang maha pencipta begitu indah dan tidak ternilai harganya. “Memang sudah sepantasnya kader KNPI menjadi garda terdepan dalam melakukan hal-hal positif untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. Kekayaan alam yang begitu indahnya harus diwariskan ke generasi berikutnya, agar mereka bisa merasakan keindahan alam yang lebih menarik.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, kalau yang menjaga dan melestarikan lingkungan di Kabupaten Kuningan pelopornya adalah generasi muda, maka ini merupakan pertanda baik, insya Allah. Sebab, generasi muda adalah generasi harapan yang sangat dinanti kreativitas dan inovasinya untuk Kabupaten Kuningan. Selain mencetak kader konservasi, DPD KNPI Kuningan juga seharusnya mampu mencetak kader wirausahawan muda untuk kemandirian.
Sementara itu Ketua KNPI Kuningan Cecep Hendi berpesan kepada koordinator dan seluruh kader pemuda konservasi agar bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga dapat menjadi contoh untuk yang lainnya.
Dalam kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan beberapa pemateri dari berbagai kalangan sesuai kompetensi masing-masing. Pemateri yang dihadirkan diantaranya dari DISDIKPORA, BPLHD, BTNGC, POLRES, dan PERHUTANI. ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: