Navigation

KADER PKK KECAMATAN DAN DESA DITATAR PERKOPERASIAN





Kader PKK Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Kuningan mendapat pelatihan peningkatan kualitas kelembagaan koperasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Selasa 12 Mei 2015 di Aula Wisma Permata Kuningan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang perkoperasian bagi kader PKK Tingkat Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kuningan.
Pelaksanaan kegiatan peningkatan peran PKK dalam pengembangan koperasi diikuti oleh 40 peserta terdiri dari pengurus PKK Kecamatan dan Desa Wilayah Kecamatan Garawangi dan PKK wilayah Kecamatan Cipicung.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir. Dodi Nurrochmatuddin, MP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi kader PKK dalam penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan. Kemiskinan disebabkan kurangnya pengetahuan dan wawasan, oleh sebab itu pelatihan bagi kader PKK ini merupakan upaya dalam memutus rantai kemiskinan.
Kemiskinan jangan lagi dipahami hanya sebatas ketidak mampuan ekonomi, tetapi juga termasuk kegagalan memenuhi hak-hak dasar dan perbedaan perlakuan bagi seseorang atau kelompok orang dalam menjalani kehidupan secara bermartabat. Papar Dodi.
Wakil Bupati Kuningan yang merupakan salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan para kader PKK dalam bidang perkoperasian. Koperasi merupakan salah satu kegitan yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan, sehingga secara bertahap diharapkan mampu menjadi wiraswasta/usaha serta meningkatkan tumbuhnya kegiatan yang bersifat kooperatif.
Lebih lanjut Wabup mengatakan, berkoperasi berarti memiliki pengertian menolong diri sendiri yaitu dari, oleh dan untuk anggota. Pengertian tersebut hendaknya diaplikasikan secara kontekstual serta didukung secara penuh oleh anggotanya dan dikelola dengan baik. Tutup Wabup *DOniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: