Navigation

PHBI DKM AL-ISTIQOMAH GELAR LOMBA QASIDAH MAJELIS TA’LIM






Ditandai dengan pemukulan rebana, Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, resmi membuka lomba qasidah majelis ta’lim se-Kabupaten Kuningan yang dihelat panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) DKM Al-Istiqomah Desa Taraju Kecamatan Sindangagung. Minggu (10/5/2015).
Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati isra mi’raj  Nabi Muhammad SAW tersebut juga diisi dengan tabligh akbar bersama H. Wasdi Ijudin, M.Si, hadir Camat Sindangagung Eko Yuyud Mahaendra, AP, M.Si, Muspika Kecamatan Sindangagung, serta undangan lainnya.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, mengatakan, kegiatan ini menumbuhkan motivasi bagi majelis-majelis ta’lim, untuk mewakili rasa kecintaan pada seni dan budaya islam, sehingga dapat setiap saat sekaligus memupuk kreativitas agar dapat inovatif, terhadap penyelenggaraan apresiasi budaya islam., sebagai salah satu kekuatan dalam rangka membangun moralitas masyarakat dan merupakan bagian dari gerakan dakwah.
“Kegiatan ini diharapkan menjadi benteng dari budaya asing yang cenderung bertentangan dengan nilai-nilai jatidiri bangsa,” tandasnya.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi diantara komponen umat islam, dimana seni menjadi alat pemersatu yang universal dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama umat islam.
Menurutnya, PHBI DKM Al-Istiqomah Desa Taraju Kecamatan Sindangagung kiranya dapat berperan sebagai inovator dan dinamisator, baik terhadap pembinaan kehidupan beragama, maupun dalam konteks kegiatan lainnya dan berkaitan erat dengan penanaman akidah dan kecintaannya terhadap dienul islam yang harus dijalankan secara kaffah atau menyeluruh.
Bupati berharap, lomba qosidah ini jadi pemicu dan pemacu makin bergairahnya generasi muda, khususnya kaum wanita dan masyarakat islam dalam mencintai seni yang dimiliki, serta terhindarnya ummat dari berbagai pengaruh yang dapat merusak ketahanan mental dan moral karena SDM yang berkualitas, fondasi utamanya akan berpulang pada kekuatan akhlak yang bersumber dari kaidah-kaidah ajaran agama. ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: