Navigation

WAGUB BUKA MUSDA GERAKAN PRAMUKA XIII





Musyawarah Daerah (MUSDA) XIII Gerakan Pramuka Jawa Barat Kwartir Daerah Jawa Barat resmi digelar di Kabupaten Kuningan bertempat di Hotel Tirta Jln. Raya Panawuan-Sangkan, Kecamatan Cilimus (27/5/2015). Hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda. S.Sos, M.AP dan Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf Effendi.
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung dalam segala hal bagi Kegiatan pramuka karena pramuka bisa membangun karakter anak bangsa. "Kita akan mendukung dalam segala hal untuk gerakan pramuka ini, karena ini terkait pembangunan karakter, tergantung dengan program kwarda jabar itu sendiri, arus globalisasi informasi yang tinggi harus dibentengi agar karakter generasi tidak terkontaminasi terutama nilai-nilai luhur bangsa Indonesia," kata Wagub.
Selain pembangunan karakter, acara yang digelar dari 26-28 Mei 2015 ini bertemakan Perkuat Sinergi Lanjutkan Inovasi ini akan membangun sinergitas antara Pemprov Jabar dan Kwarda Jabar. "Kita juga akan membangun sinergitasnya untuk pembangunan Jawa Barat, dengan segudang prestasi, kita tidak boleh berpuas diri namun terus bisa menunjukkan kinerja terbaik," tambahnya.
Wagub lebih lanjut menyatakan untuk kemajuan gerakan pramuka di daerahnya, Pemprov Jabar pun akan senantiasa membantu dan mendorong Kwarda Jabar dalam gerakan tugasnya, sehingga ke depan gerakan pramuka Jabar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Lebih dari itu diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter pada anak-anak dan remaja di Jabar.
Sementara itu Bupati Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP menyambut gembira pelaksanaan Musda Pramuka Jabar yang akan memilih ketua baru. Bupati mengatakan, selaku tuan rumah, pihak­nya berharap kegiatan Musda XIII Gerakan Pramuka berlangsung lancar.
Dibidang kepramukaan, lanjut Ia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan akan terus mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan bagi kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Kuningan.”Kami berpandangan, lewat pendidikan kepramukaan diharapkan anak-anak dan remaja bisa tumbuh sehat, cerdas, dan berkualitas serta memiliki akhlak moral yang baik dan kecakapan hidup yang diandalkan.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: