Navigation

BUPATI HADIRI PELESAPASAN SANTRI PONPES AINURRAFIQ





Sebanyak 86 orang santri pondok pesantren Ainurrafiq Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Minggu (14/6/2015) ikuti acara pelepasan di Aula Pontren Ainurrafiq. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kuningan H. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, Pimpinan Pondok Pesantren Ainurafiq H. Ahmad Rafiq Rosyad serta keluarga santri.
Pimpinan Pontren Ainurrafiq H. Ahmad Rafiq Rosyad mengatakan, para santri yang telah selesai menimba ilmu di pesantren ini adalah santri-santri terbaik yang pernah dimiliki pontren Ainurrafiq. “Saya pribadi bangga dengan keberhasilan santri-santri yang telah menyelesaikan pendidikan di pesantren ini dengan baik dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia menuturkan, santri-santri lulusan pontren Ainurrafiq diharapkan dapat melanjutkan pendidikan baik pendidikan keagamaan maupun pendidikan secara umum ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Selama manusia hidup proses belajar tidak akan pernah berhenti baik itu melalui lembaga pendidikan maupun diluar itu,” tandasnya.
Beliau berpesan, para santri terus menunjukan identitas diri dan terus menjaga nama baik almamater pesantren Ainurrafiq. “Tunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan yang luar biasa yang didapat dari pesantren Ainurrafiq.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah dan punya arti bagi seluruh keluarga besar pondok pesantren Ainurrafiq, terutama para santri yang telah selesai menimba ilmu. “Semoga ilmu yang telah didapat, akan menjadi bekal dan bermanfaat untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi disamping berguna bagi nusa, bangsa, serta agama,” ungkapnya.
Bupati berpesan, kembangkan terus minat belajar jangan merasa cukup sampai disini, yang berkesempatan bersaing di tengah-tengah perkembangan zaman, tingkatkan konsentrasi. “Jadilah agen-agen pembaharu sebagai calon-calon pemimpin di masa yang akan datang,” tandasnya.
Selain itu, Bupati berharap, para santri untuk terus memperkuat basis kepribadian untuk tidak terjerumus pada masalah-masalah keresahan sosial. “Saya bersyukur sekali, Ponpes Ainurrafiq sudah mampu eksis dengan kondisi yang tetap santun, dan tidak terpengaruh hal-hal negatif. Suasana ini harus terus dipelihara, bangunlah komitmen bahwa ponpes Ainurrafiq bercirikan keteladanan, dan sanggup melahirkan beragam prestasi yang membanggakan untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.” ***beben.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: