Navigation

BUPATI RESMIKAN MASJID AL-MUTAQIN DESA BUNIGELIS





Walaupun Desa Bunigelis Kecamatan Hantara jauh dari hiruk-pikuk Kota Kuningan namun tidak menyurutkan warganya untuk membangun, masjid Al-Mutaqin yang menjadi kebanggaan warga Bunigelis akhirnya rampung dibangun berkat semangat gotong royong warganya. Minggu (14/6/2015), akhirnya masjid tersebut diresmikan Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP.
Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Hantara Drs. H. Pepen Supendi, Kepala Desa Bunigelis Dede Yosepa, Ketua Pembangunan Masjid Sahnudin, M.Ag.
Ketua Pembangunan Masjid Sahnudin, M.Ag. mengatakan, pembangunan masjid Al-Mutaqin alhamdulillah dapat diselesaikan dengan cepat selama 5 bulan dengan menelan biaya sebesar 1.5 M, yang berasal dari bantuan Negara Qatar berupa bahan-bahan bangunan senilai Rp 235jt, swadaya masyarakat, Anggaran Dana Desa serta donatur-donatur lainnya.
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan serta berbagai pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan,” ungkapnya.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena seiring dengan datangnya bulan suci ramadhan masjid Al-Mutaqin telah selesai pembangunannya.
“Momentum peresmian masjid ini hendaknya dijadikan sebagai bagian untuk mengokohkan talisilaturahmi pemerintah dan masyarakat untuk kemudian diaplikasikan dengan semangat menggairahkan pembangunan bidang keagamaan terutama fisik sarana peribadatan,” ujarnya.
Menurutnya, hal terpenting setelah keberadaan masjid ini adalah bagaimana menjaga, merawat serta bagaimana memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan islami sehingga syiar islam dapat terwujud dari bangunan masjid ini.
Bupati berpesan kepada seluruh warga masyarakat Desa Bunigelis untuk terus menjaga kekompakan serta terus meningkatkan gerakan pembangunan yang sifatnya swadaya dan kemandirian dilandasi ketulusan dan keikhlasan. Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan secara pribadi menyerahkan bantuan uang tunai Rp 10jt. ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: