Navigation

Guru Ngaji dan Merebot Masjid mendapat pelatihan




Sebanyak 750 orang yang merupakan Marebot Masjid dan Guru Ngaji perwakilan dari tipa desa yang ada di Kabupaten Kuningan mendapat pelatihan yang dilaksanakan pada Kamis (11/6) bertempat di Kuningan Islamic center (KIC). Yang dibuka langsung oleh Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda .
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Kuningan Drs. Toto Toharudin, M.Pd menjelaskan bahwa  kegiatan pelatihan tersebut bertujuan agar para Marebot dan guru ngaji mampu menambah wawasan dalam hal ilmu keagamaan karena Marebot dan guru ngaji yang berada di pedesaan merupakan ujung tombak dalam perjuangan keagamaan di tengah masyarakat.
Sementara itu itu bupati Kuningan dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan tersebut karena menurut bupati Kuningan secara umum eksistensi para guru ngaji dan Marebot telah berjalan dinamis tetapi dipandang perlu diberikan pembekalan karena langkanya kaderisasi kedepan. “ dengan keadaan seperti itu saya memandang perlu Pemerintah daerah dapat memfasilitasi  pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan yang telah diajarkan dalam Alqur’an dan Al-Hadits, oleh karenanya saya pribadi merasa bangga atas terlaksananya pelatihan ini, untuk kaderisasi generasi  penerus sebagai guru ngaji  dan Marebot Mesjid sebagai pengganti generasi pendahulu” Kata Bupati Kuningan.
Bupati juga menekankan pentingnya pelatihan tersebut bagi masyarakat, yang didasarkan dengan pertimbangan penting  diantaranya untuk menyingkapi masalah sosial yang semakin kompleks saat ini serta membina kader-kader Islami  yang mampu menangani segala hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan SDM keagamaan yang berkualitas dan agamis----YHS----
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: