Navigation

KARANG TARUNA DIKUKUHKAN




Bertempat di gedung Permata Kuningan Karang Taruna Kabupaten Kuningan masa Bhakti 2015-2020 dikukuhkan oleh Bupati Kuningan Hj. Utje CH suganda pada Senin (15/6).  Hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Barat, para kelapa SKPD Se kabupaten Kuningan, serta para undangan lainnya.
Ketua karang Taruna  Drs. Ade Priatna M.Si  mengatakan  bahwa organisasi Karang Taruna  yang dipimpinya tersebut mengakar sampai kedesa-desa  bahkan level kepengurusannya samapi ke RT dan jumlah pengurusnya dari Kabupaten hingga desa mencapai 376 “satu hal yang membuat kami bangga, saat ini Karang Taruna dari desa Cijemit, Kecamatan Ciniru  sedang mengikuti penilian Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini sangat membanggakan  bagi kami yang baru saja dilantik  dan musah-mudahan saja hasilnya sangat positif, karena mengharumkan nama kuningan” kata Ketua Karang Taruna  Kabupaten Kuningan.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya  sangat mengharapkan  bahwa Karang Taruna  dalam rangka revitalisasi pembangunan kepemudaan dan menggerakan potensi kepemudaan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial anatar lain kemiskinan dan pengangguran “ hal tersebut tidaklah berlebihan karena energi perubahan para pemuda diyakini  selalu ;ebih besar dibandingkan  elemen-elemen masyarakat lain. Semangat para pemuda untuk melakukan perbaikan juga selalu lebih menggelora  dibanding elemen masyarakt lain, tak heran jika presiden pertama  Republik Indoensia IR. Soekarno pernah mengatkan bahwa dengan kekuatan sepuluh pemuda, beliau berkeyakinan mampu mengubah dunia penggambaran ini menunjukan sedemikian besarnya potensi pemuda yang dapat didayagunakan untuk melakukan berbagai perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik” kata Bupati Kuningan.
Hj. Utje Ch Suganda juga berpesan  kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna  kebupaten Kuningan yang baru agara dapat merancang program-program kerja yang memungkinkan untuk menganalisa energi semangat para pemuda yang ada di Kabupaten Kuningan,  responsif terhadap isu-isu aktual yang berkembang ditengah masyarakat selalu bina pola komunikasi yang efektif  sehingga perjalanan roda organisasi  Karang Taruna Kabupaten  Kuningan dapat berjalan lebih baik lagi.—YHS------
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments: