Navigation

LURAGUNGLANDEUH MILIKI TAMAN ASRI SEINDAH TAMAN KOTA KUNINGAN



Taman yang rindang, indah dilengkapi air mancur serta beberapa fasilitas lainnya yang sengaja dibangun bagi warga luragung menambah kuat komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk terus menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, sehat, serta tentunya bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.
Minggu (14/6/2015), Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, meresmikan taman asri tersebut, selain itu juga Bupati meresmikan balai desa Luragunglandeuh dan dalam rangka HUT Pasar Galuh Luragung.
Kepala Desa Luragunglandeuh Uga Nugraha mengatakan, pembangunan taman asri ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk menciptakan lingkungan desa luragunglandeuh yang bersih, hijau serta sehat. “Ini sejalan dengan program-program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Kuningan, ini merupakan salah satu respon dari program pemerintah di tingkat kabupaten,” ungkapnya.
Pembangunan taman asri ini, lanjut Ia, dikerjasamakan dengan PT. Jalbi Rizki Samudra dengan konsep yang telah disepakati bersama dengan pemerintah desa Luragunglandeuh dan pada proses akhirnya hasil pembangunan taman asri sesuai dengan yang diharpakan.
Sementara itu Direktur PT Jalbi Rizki Persada mengatakan, konsep taman asri ini disesuaikan dengan kebutuhan warga sekitarnya diantaranya untuk pagi-pagi masyarakat berolahraga, sore untuk anak-anak muda yang nongkrong serta pada malam minggu untuk anak-anak muda yang akan nongkrong. “Kami membuat konsep agar mampu mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat Luragunglandeuh dan tentunya bermanfaat bagi warga sekitar,” ujarnya.
Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan Kabupaten Kuningan kerap kali mendapatkan penghargaan dibidang lingkungan seperti adipura, adiwiyata, program indonesia menuju hijau dan kalpataru. “Kesemuanya itu merupakan hasil kerja keras seluruh komponen baik masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Kuningan,” tandasnya.
Sebagai kabupaten konservasi, lanjut Bupati, yang dideklarasikan sejak 2006 diharapkan masyarakat mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitarnya dengan pepohonan maupun tanaman dalam pot sehingga terwujud kuningan hijau.
Menurutnya, kuningan telah banyak memiliki taman kota yang kerap menjadi tujuan warga sebagai sarana rekreasi, olahraga, dan estetika kota itu semuanya demi kenyamanan warga. “Saya berharap keberadaan taman kota yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya serta dijaga dan dirawat kemudian keberadaan gedung balai desa juga hendaknya diperhatikan perawatannya. Sebab tidak akan ada artinya pembangunan tanpa diikuti dengan perawatan yang maksimal.”   ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: