Navigation

SAFARI RAMADAN MENTERI YUDDY



Menteri Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Prof. DR. Yuddy Crisnandi melakukan safarai ramadan ke beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat. Kabupaten pertama yang dikunjungi Yuddy adalah Kabupaten Kunigan, Kabupaten yang secara geografis mempunyai 32 Kecamatan ini memang kerap menjadi tujuan Yuddy untuk melakukan kunjungan kerja. Selain Kabupaten kecil dengan tingkat pembangunan yang tinggi Kabupaten Kuningan juga baru saja mendapatkan predikat Wajat Tanpa Pengecualian dari hasil pemeriksaan keuangan BPK RI.
Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan ini Menteri yuddy menghadiri acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang di komandoi oleh Cecep Hendy, ST selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan.
Kegiatan tablibh akbar ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1436 H. Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Festival Qasidah, KNPI Kuningan juga sukses mengadakan tabligh akbar ini yang dihadiri langsung oleh Menpan RI Yuddy Crisnandi.
Animo masyarakat yang datang mengikuti kegiatan ini sangat besar sekali, terlebih yang memberikan ceramah dalam tabligh akbar ini adalah Habib Quraish bin Ghasim Harun yang sangat fenomenal.
Dalam kesempatan tersebut menteri Yuddy menyampaikan apresiasi terhadap acara yang dinilainya sangat bermanfaat, Yuddy berpesan agar semangat  dalam acara tersebut dapat mendorong masyarakat terutama pemuda Kuningan untuk hidup bersama dalam semangat Islam yang damai.
“ Saya berpesan kepada seluruh jajaran pemuda Kuningan agar dengan semangat tabligh akbar ini dapat menularkan semangat kepada seluruh elemen untuk dapat hidup dalam suasana Islam yang damai “. Papar Yuddy.
Selesai mengikuti acara tabligh akbar menteri yang terkenal dengan kesederhanaannya itu menginap di Pendopo Kabupaten Kuningan, dan pada hari Jumat 26/6, Yuddy berkesempatan menjadi pembina apel pagi dihadapan para peserta apel yang terdiri dari Bupati, beserta jajaran pejabat Kabupaten Kuningan dan para Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kuningan.
Dalam sambutannya Yuddy memberikan apresiasi kepada Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendapatkan predikat WajarTanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK RI atas laporan keuangan tahun 2014. Untuk itu saya secara pribadi dan kedinasan menyampaikan selamat.
Hal yang sama juga disampaikan Yuddy dihadapan Walikota Banjar beserta jajarannya bahwa Kota Banjar telah mendapatkan predikat WTP selama 4tahun berturut turut, untuk itu pertahankan prestasi yang sudah baik ini dan lebih tingkatkan lagi tata kelola pemerintahannya agar tidak kalah bersaing dengan Kabupaten Kota yang lainnnyadi Indonesia.
Berbeda dengan tujuan mengunjungi Kabupaten Pangandaran, selain untuk safari ramadan Yuddy juga menyambangi dua unit potensi daerah Pangandaran, Yaitu proyek Pelabuhan Terpadu Rakyat ( PTR ) dan Kantor Badan Koordinasi dan Penanaman Modal ( BKPM ), kemudian dialnjutkan dengan audensi bersama Aparatur Negara di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran.
Dalam audensi tersebut Yuddy menghimbau agar Aparatur Negara setempat segera mengoptimalkan tata kelola pemerintahannya. “Pangandaran kan Kabupaten baru, jadi harus fokus pada pengoptimalan tata kelola pemerintahannya “. Pinta Yuddy.
Setelah itu Menteri Yuddy mengunjungi Kabupaten Ciamis yang merupakan Kabupaten Induk dari 2 Kabupaten dan Kota yang dimekarkan yaitu Kabupaten Pengandaran dan Kota Banjar. Tepat saat Adzan magrib berkumandang rombongan Menpan RI memasuki Pendopo Kabupaten Ciamis yang disambut oleh Bupati Ciamis berserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Ciamis.
Rombongan melakukan Buka puasa bersama di Pendopo Kabupaten Ciamis dan selanjutnya melakukan Taraweh di kompleks Pesantren Darussalam. Setelah itu keesokan harinya rombongan Menpan RI melakukan peninjauan ke Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, markas KODIM 0613, RSUD Ciamis dan MAPOLRES Ciamis. *Donis*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: