Navigation

WARGA DESA SUKAJAYA DIBANTU AIR




Musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan beberapa daerah di Kabupaten Kuningan mengalami kekeringan, hal tersebut dirasakan oleh warga Desa Sukajaya Kecamatan Cimahi, sebanyak 866 Kepala Keluarga dengan jumlah 2500 jiwa yang berada di 2 (dua) RT. Hari ini Selasa (7/7/2015) mendapatkan bantuan sebanyak 4000 liter air bersih.
Antusiasme warga masyarakat Desa Sukajaya cukup tinggi ketika tanki air PDAM Tirta Kemuning datang bersama rombongan Bupati Kuningan, warga sudah menyiapkan berbagai tempat air mulai dari ember kecil/besar, jarigen/kompan dan lain-lain berderet rapih menunggu diisi air yang segera akan dibagikan.
Kepala Desa Sukajaya Moch Mukti mengakui warganya cukup kesulitan mendapatkan air yang layak untuk dipergunakan kebutuhan sehari-hari apalagi untuk minum. “Dengan adanya bantuan air ini cukup meringankan beban kami, ini sangat kami tunggu-tunggu, tahun lalu juga kami sempat mendapatkan bantuan air bersih dan ini untuk kali kedua,” katanya.
Menurutnya, warga di 2 (dua) RT ini cukup terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini setelah selama dua bulan mengalami kekeringan. “Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat dipergunakan dengan baik oleh warga desa ini.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP secara langsung membagikan air dengan mengisi wadah-wadah air yang telah disediakan warga secara bergiliran, kemudian hal tersebut diikuti oleh Camat Cimahi, Kepala Desa Sukajaya, serta beberapa anggota PMI dan TNI.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan Pemerintah Kabupaten Kuningan akan segera merespon segala kebutuhan warganya apalagi hal ini yakni kekeringan yang terjadi hampir setiap tahunnya sehingga ini merupakan hal yang sering dilakukan.
“Semoga air bantuan dari pihak PMI dan juga TNI ini dapat bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di bulan suci ramadhan kebutuhan akan air semakin meningkat,” ujarnya.
Menurutnya, kekeringan ini menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Kuningan untuk segera mengantisipasinya, dengan ketersediaan air di wilayah-wilayah sebagian Kabupaten Kuningan yang subur air ini akan mampu mensuplai air di daerah lainnya yang kekurangan. ***beben.       
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: