Navigation

BUPATI PETIK TERUNG DAN TIMUN DI AREA PANEN RAYA MINI EXPO






Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP berkesempatan memetik terung dan mentimun pada panen raya mini expo di Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, Rabu (19/8/2015). Di area yang lebih kurang 1400 m2 tersebut tumbuh beragam sayuran dengan varietas unggul, tak kurang dari 15 jenis tanaman tumbuh subur walaupun kondisi tanah kering.
Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kadugede Yanuar Suyono, Sm.Hk, Kepala Desa Bayuning H. Edi Supriadi, BA, Produk Manajer PT. East West Seed Indonesia H. Wakrimin serta para petani se-Ciayumajakuning.
Ketua pelaksana Demplot Expo H. Asep Saepudin mengatakan dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung dan minim air, kami terus berupaya menghasilkan yang terbaik seperti yang kita lihat sekarang beragam tanaman palawija dapat tumbuh subur dengan kualitas sayuran terbaik.
“Kegiatan mini expo ini sengaja untuk memotivasi petani bercocok tanam palawija selain itu menambah pengetahuan dan teknologi cara pola tanam dengan sentuhan teknologi sehingga kedepan petani dapat meningkatkan dan menambah pendapatan petani,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh PT. East West Seed Indonesia sebagai perusahaan benih cap tanah merah serta dibantu oleh kelompok tani Pajar Wijaya dari Desa Seda. “Kami menghaturkan terima kasih kepada perusahaan cap tanah merah yang telah mensupport baik melalui saint dan teknologi sehingga panen raya ini dapat berhasil.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, pembangunan pertanian merupakan salah satu prioritas dari 9 agenda presiden tahun 2015-2019 di dalam “Nawacita” di antaranya tersirat dalam agenda ke-6 dan ke-7 yaitu meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional dan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
Bupati mengakui, keberadaan demplot tanaman sayuran yang dilakukan oleh petani bekerjasama dengan PT. East West Seed Indonesia sebagai perusahaan benih cap panah merah walaupun hanya 1400 m2 yang ditanami dengan 15 komoditi tanaman sayuran dengan sistem budidaya yang baik dapat menghasilkan sayuran yang terbaik.  
“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi terus melakukan sosialisasi, fasilitas dan kerjasama dengan para petani sayuran di wilayah lainnya khususnya dalam penggunaan benih yang bermutu. Kepada para petani agar bisa meniru, mencontoh, dan mengadopsi sistem budidaya sayuran dengan sentuhan iptek sehingga produksi sayuran selain dapat memenuhi kebutuhan sendiri juga mampu berkontribusi di wilayah regional dan nasional.” ***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: