Navigation

MASUKI HARI TERAKHIR, TOUR DE LINGGARJATI MAKIN MERIAH






Memasuki hari terakhir Tour De Linggarjati LCC Series 18, suasana meriah semakin terasa.  Pasalnya pada hari terakhir ini mulai diperlombakan kategori Criterium dengan mengambil rute sepanjang jalan Siliwangi dimulai dari Pendopo Kabupaten Kuningan hingga Taman Kota, kembali ke garis finih di Pendopo.  Masyarakat tampak memenuhi sepanjang jalan Siliwangi karena pembalap silih berganti berpacu dengan sepedanya yang melaju kencang.  Minggu pagi (23/8) Bupati Kuningan didampingi Wakil Bupati, Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Dirut Bank BJB melepas pembalap dengan pengibaran bendera start.
Di tempat lain, yaitu di Taman Gedung Linggarjati Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan melepas ribuan peserta fun bike menuju garis finish di Pandapa Paramarta.  Sementara Balap Criterium berjalan, para peserta funbike dari berbagai daerah berdatangan secara bertahap memenuhi lapangan Pandapa Paramarta.  Sesampainya di sana peserta Fun bike ini dihibur oleh artis Seruni Bahar dan Mel Shandi.  Ribuan peserta dan masyarakat berbaur dalam kemeriahan Tour De Linggarjati.  Di akhir acara Bupati Kuningan menarik kupon undian peserta berupa hadiah motor, sepeda, kulkas, TV dan lain-lain.
Menjelang siang, lomba sepeda criterium ini semakin menarik karena diperlombakan nomor bergengsi yaitu Men Elite yang diikuti oleh atlet Pelatnas Indonesia dan Malaysia.  Untuk kategori ini Toni Alvian dari club Antangin Milagro keluar sebagai pemenang pertama, disusul oleh Abdul Gani dan Iwan Setiawan dari club KFC Bike Team.  Atlet pelatnas yang sebelumnya diunggulkan, Tonton Susanto hanya menduduki peringkat ke-delapan.
Secara lengkap hasil kejuaraan kategori IRR (Individual Road Race) menempuh jarak 82 kilometer yang diperlombakan hari Sabtu kemarin adalah sebagai berikut. (Lihat lampiran)
Sedangkan hasil kejuaraan kategori Criterium yang diperlombakan Minggu pagi ini adalah sebagai berikut. (lihat lampiran).

Melihat hasil serta kesuksesan kegiatan Tour de Linggarjati LCC Series 18 ini, Ketua Panitia Dian Rachmat Yanuar menyampaikan kegembiraannya dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu lancarnya acara ini.  Pihak CCC (Custom Cycle Club) Indonesia, Ilham menilai penyelenggara lokal dari jajaran Pemkab Kuningan sangat kompak dan sigap. “Ini penyelenggaraan yang paling rapi yang pernah kami lihat, pengamanan tertib dan petugas kesehatan yang sigap.  Ada beberapa kecelakaan kecil yang dialami atlet, tetapi pihak panitia, khususnya petugas kesehatan langsung bertindak cepat dan menangani dengan baik.  Mudah-mudahan Kabupaten Kuningan ini dapat masuk menjadi agenda tahunan kami juga.” Demikian pungkasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: