Navigation

WABUP BUKA RAIMUNA II KWARTING CABANG KUNINGAN





Kegiatan pramuka bagi Penegak dan Pandega Raimuna Cabang II Kwartir Cabang Kuningan yang dikemas menarik sekaligus menantang di alam terbuka dengan  prinsip dasar dan metode kepramukaan resmi dibuka Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, Senin (10/8/2015) di Bumi Perkemahan Palutungan.
Hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si, M.Pd, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Ukas Suharfaputra, MP, Ketua TP PKK Kuningan Ny. Ika Siti Rahmatika, dan Sesepuh Kuningan H. Aang Hamid Suganda.
Ketua panitia Udi Maksudi mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini  bertujuan  membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penegak dan pandega serta memberikan kepada mereka kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif yang mengarah pada kemampuan untuk mandiri pada kehidupannya dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman.
Sementara sasaran dari kegiatan ini, lanjut Ia,  meningkatkan ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan rasa tanggung jawab dan cinta terhadap tanah air, memperkuat tali persaudaraan dan ikut serta mengembangkan jati diri bangsa, tumbuhnya jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri, dan memperoleh pengalaman dan keterampilan baru.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH mengatakan, kegiatan raimuna ini cukup memberikan kontribusi bagi pembentukan watak peserta. “Dengan kegiatan ini diharapkan peserta mampu mengembangkan potensi-potensi pribadi yang dimiliki dalam mewujudkan kepribadian yang mandiri,” ungkapnya.
Disamping itu, lanjut beliau, peserta dapat menambah pengetahuan tentang dasar-dasar kepramukaan kemudian dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Kegiatan raimuna ini juga diharapkan dapat menambah rasa cinta terhadap lingkungan kemudian timbul tanggung jawab dalam menjaga, melestarikan lingkungan tersebut.”***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: