Navigation

1300 PESERTA RAMAIKAN ARUNG SURAKATIGA





Sebanyak 1300 peserta ikut andil ramaikan arung surakatiga, mengambil start di Irigasi Citangtu dan finish di Irigasi Winduhaji, peserta menempuh jarak 3 kilometer dan diikuti oleh berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua.
Ketua Panitia Endang mengatakan, untuk ke-20 kali penyelenggaraan arung surakatiga peserta selalu membludak menunjukkan antusiasme warga untuk ikut serta dalam kegiatan ini cukup tinggi. “Kegiatan arung surakatiga ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi warga selain itu juga kegiatan ini diselenggarakan dalam memeriahkan hari jadi ke-517 kuningan,” ujarnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Acep Puranama, MH, Sesepuh Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Camat Kuningan Eni serta undangan lainnya. Minggu (20/9/2015).
Lebih lanjut, Endang berharap, kegiatan arung surakatiga yang menjadi agenda rutin tahunan ini dapat di agendakan menjadi kegiatan rutin pada peringatan HUT Kabupaten Kuningan. “Kami beserta seluruh panitia penyelenggara arung surakatiga berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dalam memperingati HUT Kabupaten Kuningan, sehingga pada penyelenggaraannya nanti akan lebih meriah lagi.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, kegiatan ini cukup memiliki arti penting bagi masyarakat disamping menjadi kegiatan yang positif arung surakatiga juga dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap lingkungan. “Air irigasi ini selain digunakan untuk kegiatan arung surakatiga juga dimanfaatkan oleh PDAM dan diolah menjadi air minum dan kemudian disalurkan kepada masyarakat wilayah timur Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.
Bupati berharap, seluruh warga yang berada di saluran irigasi surakatiga tersebut dapat menjaga serta melestarikan keberadaan irigasi sehingga kegiatan arung surakatiga terus bisa diselenggarakan.***beben
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: